Muara Enim Miliki 4 Cabor Unggulan

Muara Enim Miliki 4 Cabor Unggulan
Posted by:

Muara Enim-Kabupaten Muara Enim telah secara resmi menetapkan cabang olahraga (cabor) Taekwondo, renang, pencak silat, dan Sepak Takraw sebagai unggulan. Fokus tersebut diharapkan dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat membanggakan Sumsel.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menandatangani dan menyerahkan cabor unggulan tersebut kepada ketua umum KONI Sumsel yang diwakili Wakil Ketua I Dhennie Zainal di hotel Grand Zuri, Muara Enim, Jumat (26/08) malam. Sebelumnya, Bupati terlebih dahulu membuka secara resmi rapat koordinasi (rakor) KONI Sumsel di Muara Enim, 26-28 Agustus 2016.

Dalam rakor tersebut, juga hadir Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, pengurus KONI Sumsel, pengurus KONI Kabupaten/Kota, pengurus cabor se-Sumsel. Dhennie Zainal menyebutkan Muara Enim telah memilih empat cabor unggulan. “Yaitu Renang, Taekwondo, Pencak Silat, dan Sepak Takraw,” ucapnya.

Dilanjutkan Dhennie, pihaknya berharap Kabupaten/Kota lain di Sumsel segera mengikuti langkah Muara Enim. Hal ini untuk mempercepat prestasi olahraga Sumsel di tingkat nasional dan internasional.

Selain itu, dalam rakor kali ini, pihaknya akan membahas beberapa program kerja. “Pertama untuk persiapan PON Remaja 2017, kita harus siapkan atlet kelahiran 2001. Kedua, adalah menentukan cabor untuk Porprov 2017,” lanjutnya.

Menurut Dhennie, rakor biasanya dilangsungkan setiap akhir tahun. Namun kali ini dipercepat pada akhir Agustus 2016. “Ini berkenaan dengan anggaran, supaya Bupati/Walikota bisa memasukkannya saat pembahasan APBD,” bebernya.

Sementara Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya, persiapan Porprov 2017 untuk membuat Venues telah menghabiskan dana ratusan miliar rupiah. “Untungnya mendapat dukungan semua pihak, mulai dari swasta hingga Provinsi Sumsel,” ulasnya.

Perihal cabor unggulan yang telah diambil Muara Enim, Muzakir berharap semua daerah untuk lebih fokus. “Setiap daerah itu harus fokus satu cabor saja, supaya nanti bisa berprestasi nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Muara Enim H Hasanuddin mengucap terimakasih atas ditunjuknya Muara Enim sebagai tuan rumah Porprov 2017. “Rakor kali ini sebagai titik awal untuk menyukseskan Porprov mendatang,” tandasnya. (kie/rls)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses