Muba Belum Ajukan Anggaran BOS

Muba Belum Ajukan Anggaran BOS
Posted by:

DLD, Palembang Pos.-
Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Banyuasin (Muba) kembali absen dalam pengajuan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan pertama 2014 ini.  Sedangkan dana BOS kabupaten/kota lainnya dicairkan, Senin (3/2).
Hal ini diungkapkan Kepala Disdik Sumsel, Widodo di Griya Agung, kemarin.Dia mengatakan,  hanya Muba yang belum mengajukan data pencairan dana BOS. Oleh sebab itu, pihaknya belum bisa memproses pencairannya. “Karena Muba belum mengajukan pencairan dana BOS. Jadi hanya Muba yang belum cair, saya akan tegur Disdik Muba,” ujarnya.
Lebih lanjut Widodo mengungkapkan, pihaknya tidak mengetahui dengan jelas alasan  keterlambatan Disdik Muba menyerahkan data sekolah untuk pencairan dana BOS. Namun hal ini sangat disayangkan mengingat kebutuhan dana BOS sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas pendidikan di sekolah.
“Disdik Muba sudah sering terlambat mengajukan pencairan dana BOS. Jadi memang perlu ditegur,” ucapnya.
Terpisah,  Kepala Tim Dana BOS Disdik Sumsel, Sutarman menambahkan,  MUBA memang sering terlambat dalam hal penyerahan data sekolah untuk program dana BOS.
“Muba memang sudah sering terlambat. Kita tidak tahu apa alasannya. Sudah dua minggu lalu kita ajukan pencairan dana BOS ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumsel. Mungkin dalam minggu ini akan dicairkan ke sekolah,” tandasnya. (ati)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses