Mubazir Bangun Jalan

Mubazir Bangun Jalan
Posted by:

Gunakan Dana Aspirasi Dewan

Banyuasin, Palembang Pos,-
Warga Desa Tanjung Merbo Kecamatan Rambutan, Banyuasin, mengkritik pembangunan jalan. Pasalnya, pengerjaan jalan menggunakan dana aspirasi DPRD Provinsi, sepanjang 2 Km dan lebar 6 meter itu, tak bisa dimanfatkan warga.
Jalan cor beton berhadapan dengan pondok pesantren (Ponpes) Inayatullah, menurut warga, tak bisa digunakan karena jalan tersebut hanya dimanfaatkan pihak perusahan sawit saja.
‘’Pembangunan jalan dua jalur tersebut, dibangun tahun lalu. Warga sini tak tahu siapa yang bangun. Lagi pula, pembangunan jalan itu tidak tepat, karena jalan itu akses perusahaan perkebunan. Nah, jalan satunya lagi ke hutan belantara, yang pasti tak ada manfaatnya,” ujar  Andre, warga setempat, kemarin.
Menurut Andre, masih banyak jalan lain yang rusak dan sangat dibutuhkan warga.  “Banyak akses jalan yang rusak di Kecamatan Rambutan. Kok malah membangun jalan buntu seperti itu,”cetusnya.
     Sementara, Kepala Desa tanjung Merbo Agus, membenarkan pembangunan proyek jalan dibangun oleh anggota DPRD Provinsi dari Partai Demokrat.
”Waktu itu, ada anggota dewan datang menjelaskan untuk membangun jalan tersebut. Masalah berapa anggaran saya tidak tahu. Namanya saya lupa, yang pasti dari Partai Demokrat,”ujar Agus, kemarin.
Sementara, Kabid Program Pembangunan Dinas PU Bina Marga Banyuasin, Jon Hendri  mengatakan, pihaknya tak pernah mengalokasikan pembangunan jalan tersebut.
”Kemungkinan besar jalan itu dibangun Provinsi. Namun pastinya kita cek dulu,’’ ujar Jon Hendri. (far)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses