Muhammadiyah Peringati 1 Muharram 1440 H

Muhammadiyah Peringati 1 Muharram 1440 H
Posted by:

 

 

*Momentum Perluas Wawasan dan Karakter Guru

PALEMBANG –  Muhammadiyah cabang Palembang memperingati 1 Muharram 1440 H dengan mengajak guru beserta masyarakat di lingkungan Muhammadiyah untuk meningkatkan wawasan dan karakter religi. Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H ini merupakan moment yang tidak akan di sia-siakan oleh Muhammadiyah. Selasa, (11/9/18).

Ketua cabang Muhammadiyah Palembang, Kemisan menjelaskan rangkaian acara yang dilakukan oleh Muhammadiyah dan mengungkapkan harapannya pada Tahun Baru Islam 1440 H kali ini. ”Acara peringatan tahun baru Islam ini kita peringati dengan ceramah agama yang ditujukan untuk tenaga pendidik agar mereka bisa memanfaatkan momentum ini untuk memperluas wawasan dan karakter islami dalam mengajar,” ucapnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid MA Muhammadiyah 1 Palembang ini berlangsung khidmat dan damai. Dijelaskannya, kegiatan ceramah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya sebagai kegiatan mingguan dengan tujuan untuk pembinaan guru yang ada di bawah naungan Muhammadiyah Palembang. “Kita berharap peringatan 1 Muharram ini menjadikan tenaga pendidik kita lebih baik lagi dan bisa menjadi seorang pendidik yang relegius,” terangnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang sedang melaksanakan program PPL di MA Muhammadiyah 1 Palembang. Dengan dilibatkannya Mahahsiswa UIN ini diharapkan mahasiswa bisa lebih memahami bagaimana menjadi pendidik yang berwawasan luas dan berkarakter islami. “Alhamdulillah kami mendapatkan ilmu tentang bagaimana pembekalan dan karakter menjadi seorang tenaga pendidik. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai calon seorang guru,” ungkap Ari Rahmawati salah satu mahasiswi PAI UIN Raden Fatah Palembang yang melaksanakan magang di MA Muhammadiyah 1 Palembang.(Str)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses