Mulai Dicat, Gradasi 13 warna

Mulai Dicat, Gradasi 13 warna
Sekda Kota Palembang, Harobin Mastofa mengecat salah satu toko yang berada di Jalan Sudirman, kemarin. Ini merupakan tanda dimulainya pengecatan pertokoan di Jl Sudirman-Tengkuruk Permai. Foto : koer/palembang pos
Posted by:

PALEMBANG- Setelah menggelar rapat dengan 300 pemilik toko dan penyewa yang berada di sepanjang Jalan Sudirman sampai Jalan Tengkuruk Permai, kemarin (9/1) Pemerintah Kota Palembang langsung mulai melakukan pengecatan ruko di Jalan Sudirman. Pengecatan ini merupakan bagian dari penataan Jalan Sudirman-Jalan Tengkuruk Permai, guna persiapan menyambut Asian Games 2018.

Selain dicat, toko mereka masing-masing juga akan ditambah aksesoris seperti lampu Pinger, Rolling Ball dan menyeragamkan Neon Box dari nama toko. Sebelumnya Pemkot Palembang juga telah mempercantik pedestrian di Jalan Sudirman dengan menyiapkan bangku taman di sepanjang pedestrian.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs H Harobin Mastofa MSi yang mewakili Walikota Palembang secara simbolis me-launching tersebut yang ditandai dengan pengecatan pertama dan pemasangan Neon Box.

Harobin menegaskan, Palembang ini menjadi etalase Indonesia pada saat perhelatan event nasional maupun internasional seperti Asian Games 2018 mendatang, sehingga Palembang harus terlihat cantik terutama sepanjang jalan protokol.

“Ada 13 warna untuk memberikan warna-warni di jalan utama tersebut. Warnanya Pemkot yang tentukan. Alhamdulillah semua pemilik toko mendukung dan siap mengecat tokonya serta memasang Neon Box. Sebagai apresiasi kita akan bebaskan pajak reklame bagi mereka selama tiga tahun,” jelasnya.

Harobin menambahkan, total ada 365 toko mulai dari Bundaran Air Mancur sampai ke Simpang Lampu Merah RSK Charitas Palembang. “Ini tahap awal sebagai percontohan. Jika sudah selesai, pasti kawasan Jalan Sudirman Palembang ini akan sangat indah dan bisa menjadi destinasi wisata baru di Palembang. Mudah-mudahan ke depan seluruh toko di Palembang dapat mencotohnya. 365 toko ini kita targetkan selesai akhir Januari 2017 ini. Karena kita akan menyambut Hari Lingkungan Hidup se-Indonesia yang akan dipusatkan di Kota Palembang pada bulan Februari mendatang,” terang dia.

Terkait jaminan keamanan yang diminta pedagang agar keamanan  cat dan lampu hias tidak digondol pencuri, maka Pemerintah Kota Palembang memastikan akan langsung diawasi puluhan polisi wisata dan petugas dari Dishub Kota Palembang.

“Kita sudah bentuk tim dari Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang berupa Polisi Wisata dan petugas Wisata dari Dishub Kota Palembang yang akan berpatroli menjaga keamanan dan kenyamanannya,” ujar dia. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses