Mularis Dipecat

Mularis Dipecat
Posted by:

 

 

Setiap perlehatan Pilkada selalu ada prahara. Kali ini, dialami Partai Hanura Sumsel. Dinilai membangkang, akhirnya Ketum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memberhentikan Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, H Mularis Djahri SH dan Sektetaris, Zakaria Abas SH MHum dari jabatannya pert 14 Januari 2018.

OSO juga Ketua DPD RI ini dalam SK yang ditandatanganinya bersama Wasekjen, Berny Tamara pun mengangkat Wasekjen DPP Partai Hanura, H Hendri Zainudin SAg (kiri) sebagai Plt Ketua DPD Hanura Sumsel dan Abrar Amir sebagai Plt Sekretarisnya.

“Ya Bapak ketua umum memberikan amanah kepada saya untuk menjabat Plt Ketua DPD Partai Hanura Sumsel dan saudara Abrar Amir sebagai Plt Sekretaris,” ungkap Hendri Zainudin.

Menanggapi beredarnya kabar pemecatan ini, H Mularis Djahri SH menyatakan tetap akan menjalankan roda partai.

“Baguslah (mendengar kabar dipecat).

Yang bisa memberhentikan saya itu, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Hanura Bapak, H Wiranto.

Kita DPD Partai Hanura yang sah. Saya tak akan melakukan upaya apa-apa (terhadap pemecatan),” tegas Mularis.

Wasekjen DPP Partai Hanura, H Hendri Zainudin SAg (kiri) menerima SK Plt Ketua DPD Hanura Sumsel dari Ketum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Oedang, Minggu (14/1/18).

Hendri Zainudin SAg (kiri) menerima SK Plt Ketua DPD Hanura Sumsel dari Ketum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Oedang, Minggu (14/1/18).

Hendri Zainudin sendiri yang sebelumnya pernah membaca pernyataan Mularis terhadap sikapnya ini menyatakan partai ada aturan.

“Semua itu ada aturannya. Tidak bisa begitu. Soal kantor DPD Hanura Sumsel yang baru nanti akan kita bahas,” katanya.

Perseteruan Mularis Djahri dengan DPP Partai Hanura ini dipicu pasca keluarnya SK DPP yang mengusung Paslon Cagub Sumsel H Herman Deru SH MM dan Bacawagub, Ir H Mawardi Yahya.

“Saya sebagai kader Hanura kan didukung Partai Golkar maju Pilwako Palembang. Secara etika politik saya pun mendukung H Dodi Reza Alex yang juga Ketua DPP Partai Golkar untuk pemilihan gubernur Sumsel,” tegas Mularis.

Bahkan Bos SPBU dan Perkebunan Kelapa Sawit PT Campang Tiga yang pensiunan Polri ini mengecam kepada kader partainya untuk tidak menghadiri Deklarasi Paslon Cagub Sumsel H Herman Deru SH MM dan Bacawagub Ir H Mawardi Yahya.

Bagi yang tidak mengindahkan seruannya akan disanksi. Mularis pun bersama kadernya terang-terangan malah menghadiri deklarasi Paslon Cagub Dodi Reza Alex-Giri Ramanda Kiemas di Monpera dan ikut mengantar paslon ini mendaftar ke KPU Sumsel.

Mularis Djahri terus memberikan perlawanan terhadap Surat Keputusan (SK) No : SKEP/355/DPP-HANURA/I/2018, tentang pemberhentian Ketua dan Sekretaris DPD Hanura Sumsel, yang dikeluarkan Ketua Umum DPP Partai Hanura DR Oesman Sapta, Minggu (14/01/18). (del)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses