Mura Terbaik IV Kabupaten Inovatif 2017

Mura Terbaik IV Kabupaten Inovatif 2017
H.Hendra Gunawan
Posted by:

JAKARTA – Kabupaten Musi Rawas (Mura) mendapatkan kado terindah menjelang akhir tahun 2017. Daerah yang masih termasuk dalam kategori tertinggal itu ditetapkan sebagai peringkat pemenang keempat penghargaan Innovatif Government Award (IGA) 2017 dari Kemendagri RI.

Penghargaan diserahkan langsung Mendagri Tjahjo Kumolo di Puri Agung Convention Hall Hotel Grand Sahid Jakarta tadi malam (18/12) kepada Bupati Mura H Hendra Gunawan.

Dengan balutan kemeja merah dipadu tajak sebagai bentuk kecintaan terhadap busana daerah, Bupati H Hendra Gunawan menerima penghargaan bersama sembilan bupati dan 10 walikota serta tiga gubernur se-Indonesia.
Dalam malam spesial tersebut hadir lengkap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) meliputi Kajari Lubuklinggau Hj Zairida.

Juga hadir Dandim 0406 MlM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro, Kepala PN Lubuklinggau, Alimin Ribut Suyono.

Serta Kepala Pengadilan Agama Lubuklinggau H Mukhlis dan pejabat lainnya dengan mengenakan batik khas Mura hasil desain Ketua TP PKK dr Hj Noviar Marlina Gunawan.

Mendagri Tjahjo Kumolo usai menyerahkan penghargaan menyampaikan, dalam pemelihan peraih penghargaan IGA 2017 dilakukan dengan begitu ketat.

“Saya terus mengingatkan staf saya untuk memilih penerima penghargaan ini dengan benar-benar selektif. Karena selama ini yang dapat penghargaan yang itu-itu saja,” tegas Mendagri.

Makanya, tahapan penilaian dilakukan dengan ketat dan akhirnya menetapkan daerah yang memang layak dengan berbagai inovasi yang telah dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembanvan Kemndagri, Dodi Rian Maji melaporkan, pemerintahan daerah dituntut untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan beberapa bentuk pembaharuan melalui langkah dan program yang inovatif.

Tentunya, dengan melakukan inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, baik hasil penerapan ilmu dan teknologi maupun pembaharauan dan penerapan pemerintahan daerah.

“Makanya pemerintah pusat memberikan insentif dan penghargaan kepala daerah yang berhasil melakukan dan menerapkan inovasi yang sampai dan bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata Dodi.
Penilaian IGA 2017 dimulai dari Juli sampai Desember yang kemudian ditetapkan 23 kepala daerah yang berhak atas penghargaan ini.

“Diberikan penghargaan kepada 23 kepala daerah meliputi 3 Gubernur, 10 bupati dan 10 walikota se -Indonesia yang telah melakukan inovasi sesuai amata undang-undang,” tegasnya.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan yang menerima penghargaan IGA Award 2017 sebagai peringkat pemenang keempat merasa begitu senang.

Sebab kerja keras dengan semangat gotong royong dibalut semangat AK5, bersama semua jajaran dan didukung FKPD serta semua pihak terutama dukungan dan do’a masyarakat Mura sehingga Bumi Lan Serasan Sekentenan mendapatkan penghargaan begitu prestisius.

“Ini menjadi momen sangat spesial karena saya didampingi lengkap FKPD yang sudah berperan dan sangat membantu kesuksesan ini,” ujar Bupati H Hendra Gunawan.

Penyerahan IGA 2017 tadi malam berjalan lancar dan terlaksana dengan begitu meriah. Dibuka dengan tari nusantara dan ditutup dengan pidato Mendagri menjadikan malam penganugeraham IGA 2017 yang dipandu MC Farhan itu begitu berkesan.

Bupati H Hendra Gunawan juga mengabadikan moment tersebut berfoto dengan kepala dserah lain termasuk FKPD dna juga pejabat yang ikut hadir. (jpnn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses