Musim Depan Tunggangi Ducati ?

Musim Depan Tunggangi Ducati ?
Jorge Lorenzo.
Posted by:

AUSTIN – Menjelang MotoGP Austin rumor kedekatan Ducati dengan Jorge Lorenzo berembus kian kencang. Kedua pihak disebut sudah menyiapkan pengumuman tercapainya kontrak di akhir pekan ini.

Harian olahraga terbitan Spanyol, Marca, mengklaim kalau saat ini deal sudah tercapai antara Lorenzo dengan Ducati. Kedua pihak tinggal menggelar konferensi pers saja untuk secara resmi mengumumkannya.

Disebutkan kalau Lorenzo mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dari pabrikan asal Italia itu. Rider yang sudah mengantongi tiga gelar juara dunia itu akan dapat bayaran 12 juta euro per musim.

Lorenzo sudah sejak awal musim ini digosipkan tengah diincar Ducati. Peluang rider 28 tahun itu meninggalkan Yamaha dianggap makin besar setelah pabrikan asal Jepang itu lebih dulu memperpanjang kontrak Valentino Rossi. Seperti diketahui, relasi Rossi dengan Lorenzo kembali merenggang setelah musim lalu keduanya terlibat persaingan sengit.

Yamaha sendiri sebenarnya berupaya mempertahankan Lorenzo, yang kontraknya habis di akhir 2016 ini. Mereka sudah menawari kontrak baru dan mengaku kalau penandatanganan deal tersebut merupakan prioritas. Yamaha diklaim langsung bergerak cepat untuk mencari penggati Lorenzo musim depan. Nama yang dibidik adalah pembalap muda Suzuki, Maverick Vinales.

Terkait rumor akan kepindahan Lorenzo tersebut, mendapat komentar dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Rossi menilai Lorenzo membuat keputusan berani jika benar-benar pindah ke Ducati. Seandainya begitu, Lorenzo diyakini akan tetap tangguh.

Rossi berani berkomentar seperti itu karena Dia sendiri pernah meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati selama dua tahun pada 2011-2012. Sayangnya, karier The Doctor bersama Ducati berlangsung gagal total.

”Kalau dia (Lorenzo) benar-benar pindah, maka itu akan jadi keputusan berani. Aku (akan) mengharapkan yang terbaik untuk dia dan juga Ducati,” ungkap Rossi, yang dilansir Motorsport.

Meski menunggangi Ducati, Rossi masih yakin dengan kemampuan dan potensi juara Lorenzo. ”Kupikir dia masih bisa tetap kompetitif, karena Lorenzo adalah pembalap yang kuat dan sekarang Ducati juga memiliki motor yang tangguh,” lanjutnya.

Belum lama ini, Rossi seakan menantang rekan setimnya itu untuk bergabung Ducati. Mengingat sejak era Casey Stoner, Ducati tidak benar-benar bisa bersinar. ”Untuk membalap dengan Ducati Anda perlu berani, Anda perlu nyali yang amat besar. Jadi kupikir Lorenzo akan bertahan di Yamaha,” kata Rossi beberapa waktu silam di tempat terpisah. (har/dbs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses