Musim Hujan, Sukawinatan Sulit Air

Musim Hujan, Sukawinatan Sulit Air
Posted by:

SUKAWINATAN- Warga Sukawinatan Palembang saat ini masih kesulitan mendapatkan air bersih. Hampir satu minggu air tidak mengalir ke rumah warga meskipun di musim penghujan saat ini.Seperti yang diungkapkan Husna (50), Warga Kompleks Griya Mutiara Sukawinatan berharap air dapat mengalir setiap harinya. “Kemarin malam hidup hanya sebentar, kurang dari setengah jam. Padahal kami sudah lima hari menantikan aliran air ledeng,” paparnya. Senada yang diungkapkan Warga Jalan Sukawinatan/TPA Yati (40), kini warga hanya mengandalkan air sumur yang tidak begitu baik kualitasnya.

“Airnya kuning, ya kita tetap menantikan air PDAM. Karena kita juga butuh itu, dan kita juga membayar bukan hanya meminta cuma- cuma,” tegasnya. Diakui Yati, jika warga memang sudah mengetahui jika kawasan tersebut masuk zona merah untuk air bersih. Dengan alasan sulit mendapatkan aliran air dari sungai pasalnyalokasi Sukawinatan begitu jauh dari aliran sungai. “Tapi ini kan musim penghujan, kita lihat saja dimana- mana banjir. Apalagi alasan PDAM jika seperti ini,” tuturnya.

Uniknya, lanjut Yati ketika warga protes air tidak ada, tidak lama air akan mengalir ke rumah- rumah warga. Hal ini, membuat kecurigaan besar bagi warga. “Kami berharap, ada perbaikan kedepan karena air bersih ini adalah kebutuhan yang sangat penting,” harapnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses