Nah, Mahasiswa Gabung Gemilang Peduli Asian Games

Nah, Mahasiswa Gabung Gemilang Peduli Asian Games
Posted by:

Palembang-Gebrakan Gemilang Peduli Asian Games (AG) 2018 untuk menyukseskan pesta olahraga Asia terbesar itu, menyedot perhatian berbagai pihak. Sejumlah elemen, termasuk mahasiswa langsung bergabung demi kebanggaan Sumatera Selatan.
Hal ini terungkap dalam diskusi lesehan di posko Relawan Gemilang Peduli AG di graha Afzarki Infoboga di jalan SM Masyur 36 Ilir Plg, Rabu (5/4) malam. Dalam diskusi yang dihadiri tokoh dan aktivis muda Palembang ini banyak sekali ide-ide serta masukan guna menyuseskan AG, terutama Sumsel yang jadi tuan rumah bersama Jakarta. “Ini masalah marwah bangsa dan kita harus siap, serta mendukung AG,” ungkap Faldi Gumay, ketua mapala Alfedya UMP Palembang.
Selain itu, percuma Sumsel memiliki fasilitas serta infrastruktur yang futuristik dan elegan hasil buah pemikiran Gubernur yang visioner H Alex Noerdin, jika rakyatnya tidak turut serta menyuksekan AG. “Pokoknya kita harus aktif, salah satunya ya gabung dengan relawan gemilang ini,” timpal Kukuh, aktivis Ikatan Mahaaiswa Muhammadiyah kota palembang ini.
Dalam diskusi yang berlangsung akrab itu, koordinator nasional Gemilang Peduli AG Yusma Reza Zaini yang didampingi sekretaris Warto Raharjo mengatakan sangat bangga dan apresiasi atas animo serta dukungan elemen masyarakat kota Palembang guna menyukseskan AG. “Fasilitas kita berstandar internasional, infrastruktur juga sangat layak,” ungkap Reza.
Diskusi ini dihadiri perwakilan​ lebih 10 organisasi, seperti UKM seni budaya UMP, Mapala Alfedya UMP, IPM Fitrah, HPP Muratara, Perguruan silat Kera Sakti, dan IMM. Hasilnya didapat sebuah kesimpulan kesiapan elemen seperti mahasiswa dan masyarakat akan berperan aktif di AG ini. “Dukungan masyarakat seperti inilah yang dibutuhkan Sumsel,” tukas Reza. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses