Naik Hingga 30 Persen

Naik Hingga 30 Persen
Posted by:

PALEMBANG- Perusahaan pembiayaan WOM Finance Palembang mencatat terjadi kenaikan pembiayaan selama bulan Ramadan sekitar 30 persen dibanding kondisi normal. Trend ini terus terjadi disetiap tahunnya di bulan Ramadan.
Dikatakan Branch Head PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), Zermi Nelko Saputra, bulan Ramadan merupakan peak season bagi industri pembiayaan. “Banyak masyarakat yang membutuhkan dana untuk kebutuhand ihari raya, ini juga faktor utamanya” paparnya. Selain itu, dia juga mengungkapkan, momen hari raya kali ini bersamaan dengan tahun ajaran baru yang juga membutuhkan banyak bianya.
“Sebelum Ramadan pembiayaan unit kendaraan seperti sepeda motor berada diangka 700-800 unit,’ terangnya.
Dia menambahkan, untuk tahun ini pihaknya memperkirakan akan adanya pertumubuhan yang lebih signifikan. “Akan menyentuh rata-rata 900 unit per bulan, tentunya bisnis pembiayaan masih positif, jika dilihat dari pembiayaan kendaraan sudah masuk pengajuan sekitar 1.000 unit,“ ujarnya.
Meskipun demikian, untuk mengantisipasi non performing netto (NPF) pihaknya juga gencar mengingatkan kepada nasabah untuk membayar kewajiban sebelum jatuh tempo. “Non-Performing Loan (NPL) masih dibawah 3 persen, sangat rendah namun kita tetap berhati- hati,” tegasnya.
Sementara itu, adapun penyaluran Corporate social responsibility (CSR) pendidikan yang telah disalurkan di bulan ramadan ini. “Untuk penyaluran CSR ini adalah lanjutan dari program sebelumnya, fasilitas sekolah yang dibantu di SD N 16 Palembang ini diantaranya kipas angin, lemari, dan kebutuhan sekolah lainnya seperti drum sampah dan lainnya,” kata dia.
Upaya ini dilakukan, sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk dunia pendidikan. Bantuan juga menyesuaikan dengan kebutuhan sekolah, dan bantuan ini juga diselenggarkan di 14 kantor cabang WOM Finance di Indonesia. “Kita berikan beasiswa kepada 30 siswa berprestasi di sekolah,” tandasnya. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses