Naik Pangkat

Naik Pangkat
Posted by:

 

*Gantikan RD Lawan Borneo FC

Palembang – Pelatih kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) telah mengirimkan surat pengunduran diri sejak Rabu (25/7/18). Sebagai gantinya pelatih Sriwijaya FC U-19 Subangkit naik pangkat ke tim senior.

Subangkit hari ini akan mebawa Jalilov dan kawan-kawan menuju Padang untuk menjamu Borneo FC di stadion H Agus Salim, Minggu (29/7/18). “Benar, RD telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Manajemen tertanggal 25 Juli 2018, tapi kita terima tadi pagi (kemarin),” kata Direktur Kompetisi PT SOM Augie Bunyamin, Kamis (26/7/18) sore.

Dilanjutkan Augie, pihaknya tentu secara terbuka menanggapi mundurnya RD. Manajemen menyiapkan pelatih untuk menakhodai tim mengarungi liga 1 2018.

“Kita telah daftarkan Subangkit sebagai pelatih kepala ke PT Liga Indonesia Baru. Subangkit besok (hari ini) berangkat ke Padang memimpin para pemain,” ucap Augie.

Augie telah melaporkan situasi ini kepada Dirut PT SOM Muddai Madang. Dokterpun sudah disiapkan yang sudah lama dengan tim Sriwijaya FC. “Sambil menunggu arahan lebih lanjut pelatih mana yang akan menggantikan RD. Kita lihat Subangkit dalam dua pertandingan ke depan,” urai Augie.

PT SOM masih menjalin komunikasi dengan RD terkait kontrak dan keuangan. “Kalau secara spesifik tidak tahu alasannya. Intinya mengundurkan diri. Selama komunikasi baik baik, tidak masalah. Kalau ada statemen RD lain, nanti kita bicarakan,” imbuh Augie.

Augie tidak memungkiri RD pergi satu paket dengan tim pelatih. ”Yang saya dengar Francis Wawengkang kalau RD hengkang akan ikut semuanya. Nanti Sabtu ini sama-sama pak Muddai membahas mengenai penggantiannya. Yang jelas ada asisten pelatih Herry Susilo dengan tim kesehatan,” beber Augie.

RD dan PT SOM saat ini masih belum deal (sepakat) mengenai pemutusan kontrak. “Belum deal titik temu. Ada permintaan RD, ada permintaan kami. Jadi bukan pemberian, kita ada permintaan,” jelas Augie.

Augie berharap situasi ini dapat diterima semua pihak dengan baik. Mengenai performa tim ke depan, Augie mendorong dua pemain asing anyar untuk secepatnya terdaftar di PT Liga Indonesia Baru. “Mudah-mudahan pemain baru Alan dan Goran sudah bisa main lawan Borneo FC,” tuturnya.

Fans Sriwijaya FC sejak siang dikejutkan dengan beredarnya kabar RD telah mengajukan pengunduran diri sebagai pelatih kepala kepada manajemen klub. Sriwijaya FC dijadwalkan hari ini sudah berangkat ke Padang untuk melakoni pertandingan berikutnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses