Naikkan Target Penjualan 15 Persen

Naikkan Target Penjualan 15 Persen
Meski akan meluncurkan produk terbaru di 2016, namun Xenia dipastikan tetap menjadi idola Daihatsu. Foto Koerniawan/ palembang pos/dok
Posted by:

PALEMBANG – Sudah memasuki hari ke lima tahun 2016, PT Astra PT Astra Daihatsu Motor mulai merancang penjualan dengan menaikan target hingga 15 persen. Hal tersebut tidak lain berkaca pada kinerja penjualan di 2015 yang tidak begitu signifikan.
Kepala Cabang PT Astra Daihatsu Sumsel, Fadli mengatakan, penjualan ditopang produk Xenia dan Ayla dan disusul produk lainnya. Market share produk Astra Daihatsu di Sumsel sekitar 17, 6 persen. Tahun depan diprediksi mengalami peningkatan satu persen atau 18,6 persen.
“Melihat ini adanya peningkatan penjualan dis emester dua 2015 lalu, maka kami berani menargetkan pertumbuhan hingga 15 persen,” tuturnya.
Diungkapkannya, total penjualan 2015 diangka 1800 unit yakni Astra Cabang Veteran 600 unit, Astra cabang Prabumulih 500 unit dan Astra cabang Plaju 700 unit untuk penjualan total Astra. “Sementara itu, secara nasional market share otomotif turun hingga 5 persen. Sedankan Daihatsu ditahun lalu (2015 red) turun 4 persen. Artinya, penjualan kita masih survive (di atas rata-rata nasional), 1 persen,”
Fadli menjelaskan, keoptimisan pihaknya untuk bisa tembus dengan target naik ditahun ini, didukung dengan adanya produk baru yakni mini pick up dan passanger diharapkan mampu mendongkrak penjualan. “Kedua produk ini akan merebut market share dikelasnya, terlebih harga yang akan ditawarkan tidak begitu tinggi,” harap Fadli. (nik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses