Napi Lapas Merah Mata Tewas Gantung Diri

Napi Lapas Merah Mata Tewas Gantung Diri
Tim Identifikasi Polresta Palembang melakukan olah TKP, kemarin.
Posted by:
PALEMBANG – Kasus kematian narapidana (napi) kembali kembali terjadi di lingkungan Lapas Merah Mata Palembang.  Jumadi alias Jum alias Gunjeng (24), terpidana 12 tahun  penjara  kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga  (KDRT), ditemukan tewas gantung diri.

Warga Talang Jaya Desa Sugihan, Kecamatan Tambang, Muara Enim ditemukan tewas, kemarin,  sekitar pukul 04.00 WIB. Saat ditemukan, posisi leher terjerat tali diventilasi jendela yang di pasang besi kamar mandi aula Lapas Merah Mata.

Peristiwa  sekitar pukul 07.15 WIB, di m ana korban keluar bersama napi lainnya dari kamar 12 Blok B untuk melakukan kegiatan kebersihan blok di lingkungan penjara.

Di mana tugas korban sebagai tamping, melakukan gotong royong. Selanjutnya korban sempat ke kamar mandi, lalu sarapan dengan menu mi bersama napi lainnya. Kemudian bersih-bersih lagi di sekitar aula, hingga menimbang berat badan di klinik lapas.

Sekitar pukul 08.15 WIB, korban ditemukan dengan posisi gantung diri di dalam kamar mandi aula Lapas.  Napi lain yang mengetahui kondisi tubuh korban masih hangat dan ada nafasnya, dengan segera menurunkan dan dibawa klinik untuk mendapatkan perawatan.

Tetapi sekitar 15 menit kemudian nyawa korban sudah tidak tertolong lagi. Atas kejadian itu pihak napi melaporkan dan dilanjutkan ke Polsek Sako, dan melakukan identifikasi TKP.

Kakanwil Kemenkumham Dr Sudirman D Hurry  membenarkan meninggalnya napi kasus KDRT di  sel Lapas Merah Mata. “Iya, disinyalir kuat yang bersangkutan napi ini meninggal gantung diri. Ia merupakan napi berperkara KDRT, dengan melanggar pasal 44 No 23 Tahun 2014 tentang KDRT,” katanya. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses