Narkoba Nyaris Lolos di SMB 2

Narkoba Nyaris Lolos di SMB 2
Posted by:

Peredaran narkoba tak kenal putus. Kali ini, kedapatan di bawa oleh penumpang pesawat udara di bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Kamis (22/3/18), sekira pukul 09.25 Wib.
Narkoba ditemukan tepatnya di Cek Point 1 (CP) X-Ray Lantai 1 dan diamankan barang atau paket kotak kardus jajanan oleh-oleh merk Lenggok yang di tinggalkan pemiliknya diduga berisi narkotika jenis sabu dan extacy.
Rinciannya, 6 bungkus Narkotika jenis Sabu seberat 3,05 kg dan 3 bungkus Narkotika jenis ekstasi sebanyak 4.950 butir yang dikemas didalam susu bubuk merk Milo.
Adapun kronologisnya, pukul 09.25 Wib, seorang penumpang atas nama Shabda Serdedian tiba di depan pintu Terminal keberangkatan bandara SMB ll Palembang.
Dia memanggil salah satu Porter bandara atas nama Sapar Indra Lesmana untuk membawakan barang bawaannya ke dalam Terminal keberangkatan.
Saat berjalan masuk ke dalam terminalShabda berkata kepada Sapar agar membantu chek’in Bording Pas (Tiket) dengan memberikan kartu identitas jenis SIM B2 miliknya.
Tiba di SCP 1 X-Ray Lantai 1 Sapar memasukan barang-barang milik Shabda melewati X-Ray. Setelah dilihat melalui layar monitor X-Ray ternyata terdeteksi isi dalam dua kotak kardus merk Lenggok di indikasikan terdapat benda yang mencurigakan.
Kemudian pegawai Avsec bandara, Defri menanyakan kotak tersebut milik siapa. Kemudian Sapar mencari orang yang memiliki barang tersebut sudah tak ada lagi.
Selanjutnya, barang yang mencurigakan tersebut di amankan oleh security bandara sambil menunggu orang yang memiliki barang tersebut mengambilnya.
Namun setelah ditunggu sampai dengan pukul 13.30 Wib, barang tersebut tidak ada yang mengambilnya. Kemudian barang tersebut dibawa oleh Security bandara ke Posko Security bandara untuk di periksa dan dilaporkan kepada pihak kepolisian.
Kemudian, pukul 14.00 Wib barang yang mencurigakan tersebut di buka di Posko dan ternyata barang tersebut berisi Narkotika jenis sabu dan ekstasi yang sudah di kemas.
Pukul 16.48 Wib Barang bukti di serahkan kepada Direktorat Narkoba Polda Sumsel dan dibawa ke Mapolda Sumsel. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses