Nasser Gagal, Beralih ke Vali

Nasser Gagal, Beralih ke Vali
Posted by:

JAKABARING – Sriwiajya FC batal mendatangkan stoper Suriah Nasser Al Sebai karena memilih bertahan di klub India Churchil Brothters. Sebagai gantinya, pemain asal Iran Vali Khorsandipish Kenari telah tiba tadi malam untuk diseleksi. Sebenarnya SFC sempat menunjukan niat untuk meminang Naser sesaat setelah pemecatan Diogo Santos diumumkan,

namun sangat sulit karena telah terikat kontrak di klub lain. SFC yang harus bergerak cepat menjatuhkan pilihan pada Vali Khoisandipish Kenari yang dianggap cocok mengantikan Diogo sebagai tandem Abdoulaye Maiga musim depan.
“Saya sudah berkomunikasi dengan Vali langsung, dan dia setuju untuk bergabung bersama SFC. Nanti malam (tadi malam, Red) kemungkinan sudah ke Palembang,” terang Robert.
Vali sempat membela Persiwa selama putaran pertama ISL 2012/2013 lalu, karena tidak medapatkan bayaran selama bermain bersama tim asal Papua tersebut, sang pemain pun lebih memilih untuk pulang ke negaranya Iran. “Jadi Vali sempat memperkuat Persiwa selama setengah musim, dan memilih untuk hengkang. Tapi kita berhasil meyakinkan Vali agar mau bermain lagi di ISL,” lanjut Robert.
Diawal musim ini, PSM Makassar juga menjalin negosiasi harga dengan Vali, tapi tidak mencapai kesepakatan. Namun Sriwijaya FC yang juga tengah mendekati berhasil mengaetnya.
Ditambahkan Robert jika pemain kelahiran Iran 1980 tersebut dinilai cocok untuk bermain bersama SFC selama musim depan. Soalnya pemain tersebut memiliki postur tinggi ciri khas pemain-pemain timur tengah, yaitu 195 cm. Selain itu mempunyai pengalaman bermain di ISL bersama Persitara dan Persiwa Wamena. “Saya rasa Vali adalah pemain yang sangat dibutuhkan oleh SFC musim depan, karena dia juga mempunyai pengalaman bermain di ISL,” kata Robert.   
Nama Vali mencuat berdasarkan rekomendasi pelatih Subangkit. Menurut Robert, Subangkit telah mengetahui kualitas Vali.
“Tapi tidak langsung dikontrak. Kita lihat dulu dalam beberapa hari ini. Yang jelas secepatnya dikontrak kalau ternyata kondisinya masih bagus,” tambahnya.
Mepetnya laga pembuka ISL, yaitu menghadapi Persib Bandung di stadion Si Jalak Harupat, Bandung (02/02) mendatang, dikatakan Robert tidak membuatnya buru-buru mengontrak Vali. Pihaknya harus berhati-hati, soalnya Vali diproyeksi sebagai rekrutan terakhir, sehingga haruslah berkualitas.
Sementara Subangkit mengakui Vali merupakan pemain pilihannya. “Saya pernah melatih Vali dan tahu kualitasnya. Kehadirannya memang sangat dibutuhkan untuk memperkokoh lini belakang. Jadi setelah bergabung Vali akan langsung mengikuti sesi latihan bersama para pemain yang lain. Apalagi kita tidak punya banyak waktu, kita sangat mengharapkan agar dia cepat beradaptasi dengan permainan tim,” tutupnya. (kie/cr01)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses