Ndiaye dan Manu Gabung

Ndiaye dan Manu Gabung
Posted by:

##Pemain Diperingatkan Disiplin

Palembang-Duo asing Sriwijaya FC, Mahamadou Ndiaye dan Manuchehr Jalilov dijadwalkan hari ini tiba di Palembang. Keduanya memang mendapat dispensasi libur khusus Idul Fitri.
“Berdasarkan jadwal, Manu dan Ndiaye besok (hari ini) tiba di Palembang,” kata asisten Manajer Sriwijaya FC Achmad Haris.
Sementara skuat Sriwijaya FC masih berkutat dengan pemulihan fisiknya pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu. Meski mereka telah dibekali program latihan individu selama libur tersebut, tetap saja mereka mengalami penurunan kondisi fisik saat latihan reguler kembali digelar.
Kondisi yang prima merupakan hal krusial bagi tim. Meski belum bisa dijadwalkan dengan pasti, tim berencana menggelar ujicoba dengan tim luar daerah sebelum kompetisi Liga 1 2018 kembali dihelat.
Guna menyiapkan itu, Dokter Tim Sriwijaya FC mengatakan pihaknya telah menyusun program latihan untuk mengembalikan kondisi tersebut. Ia juga menghimbau, para penggawa tim berjuluk Laskar Wong Kito itu untuk menaati program yang telah disusunnya itu.
“Pemain wajib mengikuti program latihan yang sudah di susun oleh staff pelatih, yaitu berupa latihan gym dan lapangan. Mereka harus disiplin,” ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (23/6) sore.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan treatment (perlakuan) sampai di luar lapangan. Treatmentt tersebut berupa pemberian asupan nutrisi, pola istirahat, dan suplemen protein tinggi yang membantu pemulihan fisik dari dalam tubuh,
“Serta memberikan vitamin anti oxidant. Insya Allah dalam waktu 1-2 minggu fisik pemain akan siap 100 persen lagi,” jelasnya.
Skuat Sriwijaya FC akan menghadapi PS Tira Jumat (6/7) mendatang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Sebelum itu, mereka harus segera kembali pulih agar bisa melahap program latihan taktik dan teknik yang diberikan oleh jajaran pelatih.
Bahkan manajemen dan pelatih telah mengusulkan untuk menggelar ujicoba tanding dengan tim luar daerah untuk mengembalikan mental pemain dalam melakoni atmosfer nyata pertandingan. Namun, hal tersebut masih belum mendapat keputusan yang pasti. “Masih dalam tahap pembicaraan, belum ada keputusan,” jelasnya.
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengungkapkan dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah tim terkait uji coba. “Pembicaraan sudah dilakukan sebelum libur Lebaran. Saya memang menyiapkan setidaknya dua kali uji coba di akhir bulan Juni ini,” ungkap pelatih yang biasa disapa RD itu.
Menurutnya, kemungkinan laga uji coba tersebut akan dilaksanakan di luar kota Palembang. “Sudah ada komunikasi dengan daerah yang akan mengundang kita, namun semua masih proses. Tetapi saya berharap uji coba ini dapat dilaksanakan,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses