Nekat Melintas, Tanggung Resiko

Nekat Melintas, Tanggung Resiko
Posted by:

LAHAT – Kendati kendaraan tonase berat, sudah dilarang melintas di jalan alternatif Gumay-Pagaralam. Dengan alasan enggan memutar jauh, dan mengeluarkan biaya perjalanan lebih. Rupanya masih saja ada beberapa sopir yang bandel, hingga nekat menerobos jalan yang sempit dan curam ini.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK mengatakan, pihaknya akan menindak tegas jika ada sopir truk tonase besar diatas 5 ton, yang melintasi jalan alternatif Gumay-Pagaralam. Mengingat hal itu dapat membahayakan keselamatan pengendara lain. “Kendaraan diatas 5 ton, tidak bisa lewat jalan alternatif ini. Kalau ada yang curi-curi, ya terima resiko,” tegas Dani, Minggu (15/7/18).

Lanjutnya, ruas jalan yang sempit ditambah tanjakan dan turunan yang curam, jalan alternatif Gumay hanya bisa dilalui oleh ukuran dua mini bus saja. Jika ada truk tonase berat yang memaksa lewat, bukan hanya akan memacetkan jalan, tapi juga bisa membuat truk tersebut terpundur atau terperosok masuk ke jurang.

“Kalau ada yang curi-curi, lalu terjadi kecelakaan, kami juga nanti yang pusing. Lebih bagus kami tilang, walaupun mereka benci sama polisi yang penting aman,” ujar Dani. (rif)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses