Ngaku Polisi Minta Jatah di Alfamart

Ngaku Polisi Minta Jatah di Alfamart
Tersangka Hendra Wijaya selagi diamankan di Polsek Ilir Timur I. Foto Denni/Palembang Pos
Posted by:

Palembang – Ada-ada saja kelakuan Hendra Wijaya (39), mengaku sebagai anggota Polsek Ilir Timur I. Warga Jalan May Salim Batubara, Lorong PU Sekip Pangkal ini, nekad melakukan pemerasan. Dia minta jatah uang keamanan ke minimarket  Alfamart di Jalan Sudirman.
Alhasil, bukannya uang jatah didapat. Hendra malah ribut dengan pegawai pengawai Alfamart, hingga ditangkap anggota Buser Polsek Ilir Timur I.

Dengan barang bukti kwitansi jatah keamanan dengan tertera Rp 350 ribu dan sebuah Ponsel merek Samsung warna hitam, milik Daniel Agustin pegawai Alfamart.

Tersangka melakukan pemerasan, Minggu (04/12) sekitar pukul 01.00 WIB. Dia nekat seorang diri mendatangi Alfamart. Kemudian mengaku sebagai anggota Polsek Ilir Timur I, minta jatah duit keamanan.

Tapi karena pihak Polsek tidak pernah meminta jatah, maka pihak Alfamart pun kebingungan.
Sementara, Daniel pegawai Alfamart untuk menghindari kesalahan dia berinisiatif menghubungi pimpinannya.

Rupanya, saat itu tersangka Hendra langsung panik, spontan ponsel korban dirampas. Sempat terjadi adu mulut, hingga hal itu dilaporkan ke pihak Polsek Ilir Timur II.
Anggota Buser Polsek Ilir Timur I, tidak lama kemudian datang langsung menyelidiki dan mengamankan tersangka dengan menggelandangnya ke Polsek Ilir Timur II. 

“Ide itu aku sendiri, uangnya untuk bayar utang sama beli minuman (miras),” ungkap Hendra.
Diteruskan tersangka, dia pernah ditahan selama setahun di Lapas Pakjo karena perkara Curanmor.
Modusnya, dia mengaku sebagai anggota polisi karena tahu nama saja. “Satu kali, itu kuitansi saya sudah lama. Mintak uang keamanan Rp 350 ribu. Aku rampas saja ponsel pegawai itu waktu dia nelpon bosnya,” timpalnya.

Kapolsek Ilir Timur I AKP Rivanda didampingi Kanit Reskrim, Ipda Alkap menegaskan, pihaknya telah mengamankan tersangka Hendra atas perkara pemerasan.

“Kita tidak pernah meminta uang keamanan. Tetapi tersangka melakukan itu dan mengaku sebagai anggota kita. Barang bukti kwitansi dan ponsel kita amankan,” ungkap Kapolsek. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses