Nissan X Trail Hadirkan Ciamik

Nissan X Trail Hadirkan Ciamik
Nissan X Trail tampil keren dan gagah, ciamik di jalanan Sumatera Selatan. FOTO Koer/palembang pos
Posted by:

MOBIL pabrikan Nissan mengeluarkan mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV), pada ajang yang bergengsi tinggi ini. Mobil baru yang dikeluarkan Nissan ini bernama All New Nissan X-Trail yang sekaligus menjadi mobil SUV favorit pengunjung pada IIMS 2014.

Potensi pasar SUV yang sekarang sedang banyak dicari oleh konsumen menjadi motivasi tersendiri bagi Nissan untuk mengisi celah pasar tersebut. Nissan X Trail menghadirkan konsep yang ciamik dengan memadukan antara bentuk fisik yang keren, dapur pacu yang mantap, serta stabilitas mobil yang tiada banding.

Baiklah pada sesi ini Mas Sena akan membedah secara mendalam Nissan X Trail baik itu dari spesifikasi maupun harganya. Nissan X-Trail generasi terbaru sendiri adalah mobil dengan tipe SUV yang resmi dikeluarkan pada tanggal 12 September 2014 kemarin yang sekaligus menjadi generasi ketiga dari pertama kali diluncurkan sejak tahun 2001.

Mobil keluaran pabrikan Nissan ini telah berhasil mengalahkan Honda HR-V yang bertempat pada posisi kedua serta pada tempat ketiga telah diisi oleh mobil Subaru XV STI dalam penjualannya di ajang IIMS 2014 beberapa waktu yang lalu.

Faktor yang menjadikan Nissan X Trail ini menjadi mobil SUV favorit adalah desain fisik yang sangat berkarakter serta stabilitasnya yang sangat cocok bagi jalanan Indonesia yang infrakstrukturnya masih belum baik di beberapa daerah. Nissan X-Trail sendiri juga sudah terpasang monitor 360 derajat yang memungkinkan pengguna dapat memonitor apa saja objek yang berada disekitar mobil dan sangat berguna ketika akan parkir ditempat yang spacenya terbatas.

Sistem lampu utama mobil dengan desain day time running light dengan LED baik pada sorot lampu dekat mapun jauh sehingga cahaya yang dihasilkan terang dengan konsumsi energy yang rendah. Penasaran kan dengan Nissan X Trail ini? Mari kita simak ulasan Mas Sena yang mendetail mengenai spesifikasi dan harga Nissan X Trail pada sesi yang spesial ini. Spesifikasi Nissan X Trail

Mobil SUV Nissan yang memasuki generasi ketiga ini melakukan perubahan radikal daripada versi sebelumnya dengan menghadirkan spesifikasi Nissan X-Trail yang lebih berkonsep gagah dan kuat untuk menunjukkan bahwa ini adalah mobil SUV terbaik.  Dimensi dari mobil ini sendiri adalah 4630 x 1785 x 1685 mm (pxlxt) dengan wheel base 2630 mm dan ground clearance 200 mm. Kali ini Nissan X Trail terbaru juga tampil lebih tajam dengan disematkannya ban 18 inci (2.5 CVT Grade) dengan velg yang tampil sporty.

Pada body depannya juga tampil agresif dengan Grille yang menyatu dengan LED Headlight-nya membentuk sudut lengkung untuk mengesankan kesan tajam. Pada bumper depannya pun Nissan X-Trail juga tidak kalah elok dengan disematkannya bumper khas SUV yang berkarakter tinggi dan gagah ditambah Foglamp yang siap menerangi dari kabut tebal yang mengganggu perjalanan anda. Sedangkan dari samping terlihat Roof Rail dan Side Skirt dibentuk dengan kesan simpel semakin membuat mobil ini elegan dan easy to use.

Sedangkan Spesifikasi Nissan X Trail untuk body bagian belakangnya tampil premium dengan Tail Light-nya yang besar dan  menjorok horizontal. Lekukan-lekukan body yang lebih menggelembung di atas bannya juga membuat mobil ini tampil semakin gagah.Untuk spesifikasi Nissan X Trail tipe 2.0 MT sendiri kali ini hadir dengan kelengkapan fitur istimewa diantaranya adanya Halogen Headlamps, Follow Me Home headlamp function, LED Daytime Running Light, headlamp manual levelizer, LED turn signal lamp on outside rear view mirrors, 17 inci alloy wheel, roof rail, LED high mount stop lamp, Headlamp auto on/off, welcome light function, fog lamp with chrome ring untuk membuat Nissan X Trail ini tetap menghasilkan cahaya yang terang menyesuaikan dengan kondisi medan.

Sedangkan spesifikasi spesifikasi Nissan X Trail untuk tipe 2.0 MT CVT-nya hadir dengan fitur yang cukup berbeda dengan versi MT-nya dengan disematkannya fitur headlamp auto levilizer, LED headlamp, projector headlamp yang fungsi utamanya tetap sama dengan varian MT-nya untuk menghasilkan cahaya lampu depan yang stabil saat mobil ini dijalan. Selain itu tidak lupa disematkan fitur Eco mode, arround view monitor heater door mirror.

Sedangkan pada bagian interior dari spesifikasi Nissan X-Trail juga mendapat inovasi perubahan yang cukup drastis. Mobil terbaru ini disajikan dengan ukuran dimensi yang mencukupi sesuai dengan segmentasi mobil SUV. Ukuran Head Room mobil yang sebesar 140 mm untuk pengendara dan 120 mm untuk penumpang, lalu leg room sebesar 200 mm, dan total panjang kabin yang mencapai 2750 cm memastikan anda akan mendapat kenyamanan yang tinggi baik dari sisi pengendara ataupun penumpang.

Untuk baris kursi depan dari Nissan X Trail kali ini disematkan Spinal Support Technology yang akan sangat membantu karena akan menopang tulang belakang sehingga penumpang akan tetap merasa nyaman walaupun berkendara dalam waktu yang lama. Sedangkan pada baris kedua dan baris kursi belakang terlihat spesifikasi Nissan X Trail juga sangat lega dikarenakan anda bisa mengatur konfigurasi dengan maksimal. Mobil ini dapat fleksibel menyesuaikan dengan berapa jumlah penumpang serta banyaknya barang yang dibawa berpergian.
Sedangkan untuk tampilan interior dari spesifikasi Nissan-X Trail  secara umum tampak sangat berkelas dengan pelapis soft pad yang menutupi seluruh dashboard sampai dengan panel pintu. Mobil dengan 5 penumpang ini menyediakan pendingin mobil yang berjumlah 4 yang dapat menyemprotkan udara dingin kepada seluruh penumpang di mobil SUV Nissan ini.

Lalu pada material jok dari spesifikasi Nissan X Trail dibuat dengan sangat baik dengan pilihan kulit yang nyaman untuk diduduki dalam perjalanan jauh. Selain itu juga tidak lupa disematkan Nissan Connect yang memberikan informasi kendaraan sampai dengan hiburan. Nissan Connect tersebut meliputi layar touch screen 7 inci yang dapat diintegrasikan dengan koneksi Bluetooth serta AUXin serta USB Slots untuk memudahkan anda menyetel lagu kesukaan anda di dalam Nissan X Trail ini.

Pada sektor mesinnya spesifikasi Nissan-X Trail tidak dilakukan perubahan drastis dengan tetap mengandalkan dua pilihan mesin pacu yaitu MR20DE dan QR25DE dengan kubikasi 2500 cc. Namun pada mesin yang menggunakan tipe QR ditambahkan inovasi seperti penerapan resonator udara yang lebih besar dekat throttle body serta kisi pendingin pada engine mounting. Transmisi CVT tetap dipertahankan supaya Nissan X Trail tetap hemat dalam hal konsumsi BBM apalagi dengan tambahan fitur transmisi yang sanggup menyesuaikan dengan cara mengemudi sang pengendara apabila termasuk agresif maka transmisi dapat mengikutinya seperti halnya jika anda mengemudikan Nissan X Trail dengan halus dengan mengutamakan efisiensi penggunaan BBM. (nik/net)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses