Nyaris Bunuh Diri di Ampera

Nyaris Bunuh Diri di Ampera
Zubaidah yang nyaris bunuh diri di Jembatan Ampera, dimintai keterangan di Mapolresta Palembang. Foto poetra/palembang pos
Posted by:

PALEMBANG – Seorang pengendara motor yang juga anggota TNI, berhasil menyelamatkan nyawa seseorang, yang mencoba bunuh diri di Jembatan Ampera, Jumat siang (23/09). Perempuan yang coba bunuh diri itu, Zubaidah (33), warga Kota Palembang.

Informasinya, saat itu, Zubaidah mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari pagar trotoar lintasan pejalan kaki sisi kiri Jembatan Ampera. Beruntung saat itu ada seorang pengendara motor yang diketahui anggota TNI melihat Zubaidah yang kakinya sudah mulai melangkahi pagar trotoar jembatan.

Anggota TNI ini langsung menghentikan laju kendaraannya, dan dengan cepat mendekati dan membujuk Zubaidah untuk membatalkan aksi bunuh dirinya. Zubaidah pun akhirnya membatalkan niatnya untuk bunuh diri. Kemudian, oleh sang TNI, Zubaidah dibawa ke Pos Polisi Lalulintas (Polantas) di Bundaran Air Mancur (BAM).

Aksi Zubaidah ini menjadi tontonan pengendara yang melintas, dan juga sempat menimbulkan kemacetan kendaraan. “Saya lagi ada masalah dengan suami. Saya kesal karena sering dimarahi suami saya setiap kali kami ribut. Saya tidak tahan sehingga saya lakukan ini (bunuh diri,red),” ujar Zubaidah yang kemudian dibawa petugas ke ruang PPA Satreskrim Polresta Palembang untuk ditenangkan.

Dengan tertunduk lesu, Zubaidah yang kesehariannya bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu rumah sakit ini mengakui, usia pernikahannya baru berjalan satu tahun. “Waktu sebelum menikah, suami saya tidak pernah marah-marah. Suami saya marah karena permasalahan ekonomi. Saya tidak kuat dan tak sanggup lagi menghadapinya,” ujar Zubaidah yang enggan menyebutkan nama dan pekerjaan suaminya itu.

Kanit Regident Satlantas Polresta Palembang Iptu Ricky Mozam mengaku, petugas di lapangan memang mengamankan warga yang mencoba melakukan aksi bunuh diri di Jembatan Ampera. Warga itu langsung dibawa ke Mapolresta Palembang untuk ditenangkan, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Seorang ibu yang mencoba bunuh diri ini diselamtakan oleh anggota TNI yang kebetulan melintas di Jembatan Ampera. Ibu tersebut kita berikan pembinaaan, dan selanjutnya diantar pulang ke rumah keluarganya,” tegas Ricky. (vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses