Nyaris Cedera (Lagi)

Nyaris Cedera (Lagi)
Posted by:

JAKABARING – Kemenangan Sriwijaya FC atas Persijap jepara dengan skor 2-1 Selasa (18/02) hampir berbuah petaka bagi Asri Akbar. Gelandang SFC tersebut hampir kembali bergelut dengan cedera jika saja dirinya tidak sesegera mungkin ditarik pada menit ke 71 dan digantikan oleh Havit Ibrahim. Mantan pemain Persib Bandung tersebut memang telihat mengalami penurunan permainan ketika pertandingan tersebut memasuki pertengahan babak kedua. Asri Akbar akhirnya memberikan isyarat kepada pelatih Subangkit untuk segera digantikan karena dirinya merasakan otot pahanya kembali sedikit tertarik.
“Beruntung saya dapat ditarik keluar tepat pada waktunya. Soalnya saya hampir kembali cedera jika bermain sedikit lebih lama lagi karena telah merasakan otot paha saya sudah mulai tertarik,” jelas Asri Akbar, kemarin.
Seperti yang diketahui sebelumnya jika Asri Akbar sebelumnya beru saja sembuh dari cedera hamstring yang dialaminya. Pertandingan menghadapi Persijap, adalah pertandingan pertama bagi Asri Akbar dari tiga pertandingan SFC di stadion Gelora Jakabaring awal musim ini.
Pelatih kepala SFC Subangkit mengatakan jika dirinya terpaksa harus menarik Asri Akbar pada penit ke 71 agar cedera hamstring yang dialami oleh Asri Akbar tidak kembali kambuh. “Kita terpaksa melakukan pergantian kepada Asri karena saya lihat dia seperti menahan rasa sakit saat menit 60. Jadi saya ambil inisiatif untuk menariknya keluar,” terang Subangkit.
Ditambahkan Subangkit jika keputusannya untuk menarik Asri kemarin sudah tepat, meskipun pada 20 menit sisa pertandingan kemarin, SFC terlihat agak tertekan dengan serangan yang digalang anak-anak asuh Raja Isa. Beruntung akhirnya SFC mampu mempertahankan keunggulan hingga babak kedua berakhir.
“Memang setelah kita menarik Asri di babak kedua, keseimbangan tim mulai menurun, karena dari pemain-pemain tengah yang saya turunkan tadi malam, hanya Asri saja yang memiliki kemampuan bertahan yang baik,” lanjut Subangkit. (cr01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses