Oktober, Calonkada dari PPP Diumumkan

Oktober, Calonkada dari PPP Diumumkan
Rizal Kenedi saat menyaksikan pemotongan hewan kurban
Posted by:

Palembang.-
Proses penjaringan calon kepala daerah (calonkada) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus bergulir. Saat ini, telah memasuki tahap paparan visi-misi dari masing-masing balon kada yang telah memenuhi syarat pendaftaran. Oktober mendatang, PPP akan mengumumkan calon kepala daerah yang akan diusung pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Demikian dikatakan Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kenedi yang ditemui di DPW PPP Sumsel saat melakukan pemotongan hewan kurban, Minggu (3/9). Menurut Rizal, pendaftaran telah selesai, dan saat ini semua calon kepala daerah di 9 kabupaten/kota dan provinsi akan melakukan pilkada, akan mengikuti seleksi lanjutan yakni pemaparan visi dan misi.

”Sekarang sudah ada beberapa daerah yang telah selesai melakukan paparan visi dan misi, seperti Pagaralam dan Lahat. Sedangkan untuk calon gubernur Sumsel sendiri rencananya akan dilakukan 8 September mendatang,” jelas Rizal.

Rizal menambahkan, kalau proses penjaringan calon kepala darah tingga beberapa tahap lagi, diperkirakan Oktober mendatang, calon kepala daerah yang akan diusung PPP sudah bisa diumumkan. Mengenai Bupati Muba yang disebut-sebut mendaftar ke PPP, dibenarkan oleh Rizal. “Dodi memang mendaftar, tetapi beliau tidak ambil formulir di DPW, melainkan di DPP. Secara aturan partai itu dibenarkan, karena selain di DPW pendaftaran balon gub juga dibuka di DPP,” jelasnya.

Disinggung soal pemotongan hewan kurban, Rizal mengatakan, pada hari raya Idul Adha kali ini DPW PPP memotong 2 ekor sapi 1 satu kambing. “Sapi ini berasal dari Ketua DPW PPP satu ekor dan satunya lagi berasal dari Kanwil Kemenag. Agar pembagiannya lebih adil, panitia telah menyiapkan 250 kupon yang disebar untuk kader PPP dan warga sekitar sekretariat PPP,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPW PPP, Agus Sutikno SE MM MBA saat dihubungi via ponselnya mengatakan, pemotongan hewan kurban ini bukan hanya dilakukan oleh DPW PPP saja, tetapi dilakukan serentak diseluruh kabupaten/kota di Sumsel. “Kita memang mengintruksikan untuk memotong hewan kurban di dapil masing-masing, sehingga konstiuennya yang ada di daerah bisa ikut menikmati hewan kurban,” katanya.

Mengenai pilkada, Agus menjelaskan, kalau PPP akan menggelar paparan visi dan misi calon gub. ”Dalam paparan itu tidak ada diskusi, ataupun tanya jawab. Tetapi kita murni hanya mendengar paparan dari tiap calon. Adapun pihak yang hadir dalam paparan tersebut adalah pengurus harian DPW dan pimpinan PPP ditingkat kabupaten/kota se Sumsel,” jelasnya.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses