Ongfiang-Vali Sulit Tampil

Ongfiang-Vali Sulit Tampil
Posted by:

PALEMBANG – Peluang dua pemain asing anyar Frank Olivier Ongfiang dan Vali Kenari untuk lawan Persib di stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (02/02) masih sulit. Bagaimana tidak, International Transfer Certificate (ITC) keduanya belum juga turun. Sesuai regulasi PT Liga Indonesia, hanya pemain yang telah memiliki ITC yang disahkan untuk bermain di ajang ISL 2014. Pengajuan ITC untuk Ongfiang telah dilakukan Senin (27/01) lalu, sementara Vali baru akan dilaksanakan hari ini.
Manajer SFC Robert Heri mengaku optimis jika ITC yang belum dikantongi dua rekrutan anyarnya akan tuntas hari ini, atau paling lambat sebelum pertandingan bergulir. Hal ini diyakini karena pengajuan ITC ke negara dua pemain tersebut tinggal menunggu balasan dari federasi sepakbolanya.
“Saat ini dua pemain asing kita Abdoulaye Maiga dan Lancine Kone sudah mengantongi ITC sebagai syarat bermain di ISL. Sedangkan untuk ITC Ongfiang dan Vali sendiri sedang diurus,” jelas Robert Heri.
Robert menambahkan, khusus untuk Vali, pengajuan ITC baru akan dilakukan ke federasi sepakbola Iran hari ini. Soalnya Vali sendiri baru akan melakukan penandatangannan kontrak hari ini. Salah satu syarat utama bagi pemain asing untuk dapat mengajukan ITC ke negaranya adalah sudah terlebih dahulu menandatangani kontrak dengan klub tempatnya bermain.
“Untuk ITC Ongfiang sudah diajaukan sejak beberapa hari yang lalu setelah dia melakukan penandatanganan kontrak. Tapi untuk Vali sendiri masih belum diajukan karena dia baru akan kita kontrak besok (hari ini, Red),” beber Robert.
Kendati baru akan mengajukan permohonan ITC hari ini, namun manajer yang juga merupakan Kepala Dinas Pertambangan itu mengaju optimis jika segala persoalan administrasi Vali akan usai sebelum pertandingan menghadapi Persib Bandung. Menurut Robert, pengajuan ITC ke asosiasi sepakbola Iran tidak memakan waktu yang lama.
“Walau baru akan kita ajukan besok (hari ini, Red), namun saya tahu jika untuk mengurus ITC ke Iran hanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga jam. Sehingga walau kita ajukan satu hari sebelum pertandingan masih akan memungkinkan untuk selesai pada hari itu juga,” tutup Robert.
Sementara pelatih Subangkit mengaku cukup was-was menantikan kepastian ITC Ongfiang dan Vali. Terlebih lagi penyerang andalannya, Lancine Kone belum pulih dari cedera tangan kanan.
“Semoga saja bisa secepatnya selesai dan jadi kepastian. Soalnya tenaga kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (cr01/kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses