Optimis Raih Tiga Poin

Optimis Raih Tiga Poin
Posted by:

JAKABARING – Berada di posisi keenam dengan 4 poin dari empat laga, jelas bukan raihan yang sesuai bagi tim sebesar Sriwijaya FC. Namun itulah yang dituai Lancine Kone dkk di ISL 2013. Terlebih jika hanya merebut satu poin dari dua laga kandang (kalah 0-2 dari Arema dan imbang 0-0 dari Persegres Gresik. Karena itu di laga kandang ketiga, sore nanti di Stadion Jakabaring, harus memperoleh hasil positif. Menjamu Persijap mulai pukul 19.00 WIB (Siaran langsung di Global TV), peraih dua gelar ISL ini wajib menang. Tak hanya sekedar untuk poin absolut, tapi yang penting adalah untuk meningkatkan mental dan spirit pemain. Juga untuk memberi kepuasan bagi suporter Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– yang selalu setia memberi dukungan.
”Kita akan all out dengan skuad terbaik yang kita miliki. Kali ini kita tidak ingin kembali kehilangan poin seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya,” jelas Subangkit, pelatih Sriwijaya FC.
Untuk laga malam nanti, Subangkit mendapat khabar baik dengan kembalinya beberapa pemain yang di laga sebelumnya absen karena cedera. Diantaranya adalah Asri Akbar, Vendry Mofu, Frank Oliver Ongfiang dan M Hamzah. Mereka sudah bisa dimainkan setelah pulih dari cedera.
Dengan kembalinya para pilar, Subangkit akan lebih leluasa menyusun skuadnya dan menerapkan strateginya. Itu juga artinya beberapa pemain yang sebelumnya dimainkan sebagai starter seperti seperti Havit Ibrahim dan Alan Martha, harus kembali berangkat dari bench (bangku cadangan).
”Dengan hadirnya pemain-pemain pilar kita, otomatis kita akan membangkucadangkan pemain-pemain muda kita. Namun bukan karena mereka mainnya jelek, tapi mereka kurang pengalaman saja. Kita harus realistis jika ingin mendapatkan tiga poin,” lanjut Subangkit.
Untuk mengejar kemenangan, Subangkit berharap timnya bisa mencetak gol lebnih cepat. Karena itu, dia akan menurunkan pemain-pemain yang punya naluri menyerang tinggi. Sebab Persijap diprediksi akan menerapkan permainan negative (bertahan).
”Kita akan langsung menyerang sejak kickoff karena target kita kali ini tiga poin,” jelas Subangkit.
Meski akan bermain agresif, mantan pelatih Persekabpas Pasuruan ini tak akan melupakan sektor pertahanan. Itu tak lepas dari keberadaan duo pemain asing mereka yang berbahaya dan patut diwaspadai, , yakni Evaldo dan Lenglolo yang mantan penggawa SFC.
”Keduanya (Evaldo dan Lenglolo, Red) pemain berbahaya ketika mendapat bola. Jadi saya instruksikan kepada anak-anak untuk mewaspadai dua pemain asing Persijap itu,” tutup Subangkit.
Sementara itu pelatih Persijap, Raja Isa mengaku, sebagai tamu dan menghadapi tim sekelas SFC, dia akan realistis. Hasil imbang menurutnya target yang realistis. Terlebih anak asuhnya masih kelelahan karena minim recovery. Belum lagi materi pemain yang sangat berbeda jauh.
Untuk itu, pelatih asal Malaysia ini menginstruksikan pemainnya agar bermain disiplin serta menerapkan kolektivitas permainan selama pertandingan. Mengingat seluruh pemain SFC dinilai berbahaya. Tapi Kone, Anis Nabar, Siswanto dan Mofu, akan lebih diperhatikan karena berpotensi memberikan mimpi buruk bagi tim besutannya.
”Kita tidak ingin kecolongan gol pada menit-menit awal seperti pada dua laga sebelumnya saat melawan Arema dan Gresik lalu. SFC kita rasa selain mempunyai materi pemain bagus, mereka juga mengandakan set piece jadi kita harapkan pemain jangan terlalu sering melakukan pelanggaran tidak perlu khususnya di depan kotak penalti,” katanya.
Dengan target imbang, Raja Isa akan menumpuk pemainnya di tengah dan belakang untuk memperkuat pertahanan. ”Kita akan bermain sedikit bertahan dengan mengandalkan Lenglolo di depan. Melawan SFC di kandang mereka target mencuri satu poin sudah raihan hasil yang sangat maksimal,” pungkasnya. (cr01)

Perkiran pemain:
Sriwijaya FC (4-2-3-1) : Fauzi Toldo (G); M Hamzah, Vali, Firdaus, Erol Iba; Anis Nabar, Asri Akbar; Ongfiang, Syakir, Siswanto; L Kone (C)
Pelatih: Subangkit.
Persijap (4-1-4-1) : Dedy Harianto (G); A Fitrianto, Evaldo, Claudinho, Danial F; F Manan; C Setiawan, Fauzan, Noviandi, Noerhadi; Cristian Lenglolo.
Pelatih: Raja Isa.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses