Otak Perampok Ditembak

Otak Perampok Ditembak
Posted by:

Palembang, Palembang Pos.-
Salah seorang otak perampokan Bank BRI cabang Kabupaten Pali , yakni tersangka Supramanto alias Manto alias Darto (34). Kamis (15/2/18) sekitar pukul 15:15 WIB Unit Jantantas Subdit IV berhasil meringkus warga Desa Betung Abab, Kecamatan Abab, Kabupaten Pali. Darto saat ditangkap berusaha melawan terpaksa, dilumpuhkan dengan timah panas di kedua pahanya.
Penangkapan tersangka Darto, menyusul setelah keempat oran rekannya ditangkap lebih dulu. Mereka yakni Abi Mansyur alias Mang Di (55) warga Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kedukan Bukit II, RT 12/3, Kelurahan 35 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, lalu Tamiri alias Ujang (52), Kobri Alam (39) dan Rio Rivaldo (21).

Dengan barang bukti linggis, pahat, tali, senpi dan sajam. Kini menyusul tersangka Darto, tinggal tiga pelaku lagi dinyatakan buron, yakni Bongkeng (DPO), Ditsu alias Bai (DPO), dan Sarifudin (DPO).
Perampokan dilancarkan 8 orang pelaku ini, terjadi di Bank BRI di Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir atau PALI) terjadi Kamis 23 Februari 2017 sekitar pukul 02.00 WIB. Dengan pelapor atau korbanya Yulianto karyawan bank BRI Pali.
Ada pun penangkapan tersangka, menindak lanjuti nyanyian empat orang tersangka sebelumnya telah ditangkap. dimana tersangka Manto diringkus di kawasan Philip 4, Desa Suka Raja, Kecamatan Betung, Banyuasin. Tetapi tersangka berusaha melawan dan kabur, hingga petugas memberikan tindakan tegas dengan melepaskan tembakan.
Diketahui dari aksi para pelaku tergolong mulus terencana, hanya sangat disayangkan. Barangkas yang mereka gasak tidak sesuai harapan. Pasalnya, saat melakukan aksinya dengan membuka brankas, di dalam brankas tidak ada uang hanya berisikan dokumen-dokumen.
“Iya jadi tersangka Darto ini salah satu otak dalam perampokan ini. Dia juga ikut mengancam dengan senpi saat beraksi. Jelasnya untuk para pelaku yang masuk dalam daftar DPO sudah kita atensi untuk ditindak, kita lakukan pengejaran. Tinggal 3 orang lagi menjadi target kami,” tanggap AKBP Erlintang Jaya, Kasubdit IV Jatanras Polda Sumsel. (adi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses