Pacu Mahasiswa Hadapi Dunia Global

Pacu Mahasiswa Hadapi Dunia Global
Penandatanganan MoU Magister dan Zalora Indonesia. Foto Rangga/Palembang Pos
Posted by:

PALEMBANG – Ratusan mahasiswa dari Program Magister Studi Ekonomi Manajemen Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang menyelenggarakan rangkaian acara untuk menambah wawasan dalam memasuki dunia global atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dengan tema “Designing Your Victory In E-Commerce War”. Acara bertempat di gedung Aula Kampus Sudirman Gedung B Lantai 3.

Selain itu tamu undangan dihadiri Ketua Yayasan UIGM Hj Asmawati SE MM, Asisten Direktur Program Magister Drs H Harsi Romli SE Ak MM. Hadir pula Rektor UIGM dan para Dekan Ka Prodi serta Frans Budi Pranata SE Ak MBA DMS selaku CEO Zalora Indonesia, turut juga Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof Dr H Abdullah Idi MEd.

Drs H Harsi Romli mengatakan dirinya menyambut gembira dan memberikan penghargaan atas inisiatif penyelenggaraan seminar nasional ini. Semoga melalui ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi semua yang hadir dalam acara hari ini terutama mahasiswa. “Dengan adanya seminar tersebut bisa memacu semangat mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja global baik di perusahaan negeri maupun luar negeri,” katanya.

Sementara itu, saat ditemui selesai Penandatanganan MOU atau Kerjasama antara Program Magister dan Zalora Indonesia, Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prof Dr H Abdullah Idi M Ed mengatakan penerapan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) sangat dirasakan. “Hal itu menunjukkan bagaimana teknologi ini akan senantiasa berkembang dan diadopsi oleh seluruh individu dan komunitas,” katanya.

Maka dari itu mahasiswa sangat perlu adanya pengetahuan akan TIK biar bisa mengahadapi dunia kerja secara global, jangan sampai paradigma mahasiswa dikalahkan oleh perkembangan teknologi. “Sehingga ke depan lulusan mahasiswa ini dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang ia dapat,” pungkasnya. (roi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses