Padukan Beto-Viscara

Padukan Beto-Viscara
Posted by:

Balikpapan-Beto Goncalves dan Esteban Viscara jadi dua pemain yang nyaris terakhir bergabung dalam sesi latihan Sriwijaya FC. Untuk itulah keduanya terus dipoles untuk dipadukan dengan skuad tim Laskar Wong Kito lainnya.
“Beto gabung dua minggu sebelum turnamen Piala Presiden, sementara Viscara cuma satu minggu. Jadi memang butuh waktu,” kata pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD).
RD sepanjang turnamen Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim, belum pernah menurunkan keduanya sebagai starter secara bersamaan. Keduanya starter bersamaan ketika melibas Madura United 2-0, Senin (26/02/18) sore.
Performa keduanya dalam pertandingan lawan Madura mendapat pujian dari RD. Mantan arsitek T-Team Malaysia ini menilai keduanya terus meningkat dan mulai padu dengan rekan-rekannya di atas lapangan. Beto sendiri tampil hingga peluit panjang, sementara Viscara digantikan oleh Nur Iskandar pada menit 89.
“Awal pertandingan memang masih agak lambat panas. Tapi semuanya meningkat pesat pada babak kedua. Sebuah kemajuan besar,” ulasnya.
Perihal strategi yang diterapkannya, RD menyatakan keduanya memang sesuai harapan. Namun tentunya sebagai pelatih, beragam formasi akan terus disiapkan untuk kebutuhan tim.
Tampil di Piala Gubernur Kaltim, RD membawa seluruh skuad terbaiknya. “Supaya saya bisa utak-atik formasi. Selain itu untuk memberikan kesempatan bermain seluruh pemain. Ini sangat penting,” tegasnya.
Saat tampil di liga 1, RD baru akan mencocokkan pemain dengan skema yang diinginkan. “Saat ini semuanya masih terbuka untuk semua pemain. Belum ada keputusan,” ulasnya.
Sementara Beto tampak semakin puas dengan performanya di atas lapangan. Keberadaan pelatih RD, dikatakannya telah memberikan kepercayaan diri bagi segenap pemain.
“Tim kompak, dan semuanya ada semangat untuk kepentingan tim. Saya ingin selalu tampil bagus untuk Sriwijaya FC,” tandasnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses