Pagaralam Resmi Lantik Pramuwisata

Pagaralam Resmi Lantik Pramuwisata
Pelantikan Pramuwisata yang dihadiri Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni M Kes. Foto: Merly Palembang Pos

PAGARALAM – Kota Pagaralam secara resmi membentuk Himpunan Pramuwisata Kota Pagaralam periode 2016-2021. Dan jajaran pengurus Himpunan Pramuwisata Pagaralam, Kamis (25/8) lalu telah dilantik oleh Ketua Biro Humas Himpunan Pramuwisata Provinsi Sumsel Wendi Iriana, bertempat di Gedung Seminar Gunung Gare.

Peresmian sekaligus pelantikan itu ini bersamaan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis Pramuwisata digagas oleh Dinas Kebudayanaan dan Pariwisata Kota Pagaralam. Acara juga dihadiri Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs Samsul Bahri MM serta kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Dalam sambutanya Hj Ida Fitriati mengatakan bahwa pembangunan kepariwisataan Kota Pagaralam Secerah Alam tidak cukup hanya dilakukan dengan membangun infrastruktur fisik penunjang pariwisata saja. Namun harus diiringi membangun karakter manusia serta masyarakat sehingga pembangunan kepariwisataan ini memiliki keseimbangan.

”Dengan dilantiknya Himpunan Pramuwisata besar harapan untuk mewujudkan keindahan alam dan panorama Kota Pagaralam Secerah Alam lebih dikenal luas serta bisa berkembang sehingga nantinya tercapai visi Kota Pagaralam,” terang Wako.

Lanjut Wako, sebagai insan yang bergerak dijasa pemanduan pariwisata Pagaralam, diharapkan melalui Bimtek dapat meningkatkan kemampuan serta profesi yang memiliki sifat-sifat sopan santun, ramah, tidak overacting, mudah menyesuaikan diri, humor yang sehat dan penampilan yang sopan.

”Daerahr tujuan atau destinasi pariwisata yang terkondisi dengan baik harusnya setiap tempat objek wisata terdapat pemandu wisata yang baik tutur sapanya, santun prilakunya dan ramah dalam bersikap sehingga menimbulkan kenangan khas yang mendalam kepada tiap pengunjung bermuara terhadap keberhasilan kepariwisataaan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Samsul Bahri, tujuan bimtek untuk dipahami pramuwisata demi meningkatkan kualitas kepariwisataan. Serta meningkatkan kepuasan kepariwisataan, teknis memandu dan publik speaking, serta pemahaman lintas budaya. Bimtek dilaksanakan selama 3 hari, 25 – 27 Agustus 2016 dengan diikuti sebanyak 60 peserta berasal dari pengurus himpunan pramuwisata Pagaralam, bujang gadis pagaralam, dan masyarakat umum.

Kemudian untuk narasumber, panitia menghadirkan langsung dari Himpunan Pramuwisata Povinsi Sumsel, yakni dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Provinsi Sumsel dan Disbudpar Pagaralam. (cw03)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply