Palembang Kebagian Rp 12 M

Palembang Kebagian Rp 12 M
Posted by:

MERDEKA – Kementerian Perdagangan mengalokasikan dana sebesar Rp 12 miliar untuk pembangunan dua pasar tradisional di Kota Palembang. Yakni, Pasar 10 Ulu dan Pasar Yada. Wakil Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, Kemendag mengalokasikan dana Rp 12 M dengan rincian, Rp10 M untuk pembangunan Pasar 10 Ulu dan Rp 2 M untuk Pasar Yada.
Menurut dia, pembangunan dua pasar tradisional itu dijadwalkan mulai dilaksanakan pertengahan tahun ini. Sampai saat ini semua perizinan pembangunan pasar tradisional tersebut sedang dipersiapkan. “Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini kita bisa memperbaiki Pasar 10 Ulu yang saat ini kondisinya rusak dan sangat memprihatinkan,” ungkapnya.
Proses pencairan bantuan dana dari kementerian ini, lanjut dia, dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Dipastikan pelaksanaan pembangunan pasar tersebut baru dimulai pada Juni atau Juli.
Ia mengatakan, pihaknya tentu terus berupaya meningkatkan lobi-lobi pada sejumlah kementerian di Jakarta. Hal itu, menjadi langkah merealisasikan dan melaksanakan program untuk masyarakat kota pempek salah satunya pembangunan pasar.
Sementara Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Palembang Syahrul Hefni mengatakan pembangunan dua pasar tersebut masih menunggu detail engineering design (DED) atau penyajian gambar kerja. “Pengerjaan DED dilakukan Dinas PU Cipta Karya dan akan segera dilaporkan hasilnya secepatnya,” kata dia.
Dia menambahkan, setelah DED selesai direvisi tentunya akan segera dilakukan persiapan pembangunan dua pasar tradisional tersebut. “Ya, kita tunggu dari PU Cipta Karya dulu, karena DED yang buat dinas ini,” tukasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses