Palembang Kebanjiran Buah Duku

Palembang Kebanjiran Buah Duku
Penjual buah duku di pasar lemabang.
Posted by:

PALEMBANG – Beberapa hari ini Pasar Tradisonal kota Palembang kebanjiran buku duku. Seperti terpantau di pasar Lemabang, dimana sebagian penjual buah duku hampir disepanjang berjualan dijalanan tersebut. Diketaui buah duku yang di ditawarkan pembeli Rp 10.000 per kilogramnya.

Seorang pedagang duku di pasar lemabang, Anita mengatakan, buah duku yang dijualnya tersebut didapat dari Pasar Induk Jakabaring yang diberasal dari Jambi. “Duku Jambi ini kita ambil dari pasar buah Jakabaring,” katanya.

Harga duku yang dia jual masih terjangkau, yakni Rp 10 ribu/ kg. Harga tersebut memang masih terjangkau, mengingat buah duku yang dia jual merupakan buah asal Jambi yang tidak begitu terkenal. Begitu juga dengan buah duku asal sekayu dan juga SP Padang. “Berbeda untuk buah duku asal komering yang harganya lebih mahal dari buah duku lainnya,” jelasnya.

Dia mengakui, jika buah duku asal komering memang sudah sangat terkenal akan rasanya yang manis. Dan daging buah yang tebal sementara biji yang kecil. “Inilah alasannya kenapa buah duku asal komering lebih mahal,” paparnya.

Meskipun demikian, penjualan buah duku asal Jambi masih banyak peminatnya.  Stok buah duku cukup banyak diserbu pembeli. “Alhamdulillah, cukup ramai setiap hari terus alami peningkatan pembeli,” tutupnya. (roi)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses