Palembang Pos Raih Penghargaan KPU Award Sumsel 2018

Palembang Pos Raih Penghargaan KPU Award Sumsel 2018
Posted by:

Palembang.-
Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Gubernur Sumsel telah berlangsung dengan sukses. Untuk itu, selaku penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel memberikan penghargaan kepada semua pihak, yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi tersebut.
Penyerahan penghargaan ini dikemas dalam acara ‘Malam Penganugerahan KPU Awards Sumsel 2018 dan Silaturahmi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018 di Hotel Horison Ultima, Palembang, Sabtu (21/7/18). Harian Umum Palembang Pos menjadi salah satu media yang mendapatkan penghargaan dari KPU Sumsel untuk kategori media. Selain itu, ada beberapa media lain yang juga ikut mendapat penghargan dari KPU yakni TVRI Sumsel, Metro TV, TV One, Pal Tv, Sriwijaya TV, CNN TV, Inews, RRI Palembang, PRMSTI Sumsel, Sumatera Ekpres, Tribun Sumsel, Sriwijaya Post, Palpos dan Forum Jurnalis Parlemen (FJP).
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Komisioner KPU Sumsel, Ahmad Naafi dan Liza Lizuarni. Penghargaan juga diberikan kepada Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya serta Kajati Sumsel. Berikutnya, Disukcapil Provinsi Sumsel, Bawaslu Sumsel, BPKAD Sumsel, IDI Sumsel, BNN Sumsel, RSU Pusat, Ikatan Psikolog Indonesia (IPSI), Bank Mandiri, MUI Sumsel dan tokoh agama yang ada di Sumsel.
Penghargaan juga diberikan kepada pengamat, mahasiswa, internal KPU, timses pasangan calon, dan lainnya. Pada kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan khusus kepada seorang anggota Polri dan salah satu wartawan Sumsel yang telah wafat.
Ketua KPU Sumsel, H Aspahani SE AK MMCA dalam sambutannya mengatakan, berkat kerjasama dan keterlibatan dari seluruh stakeholder maka proses pilkada ini bisa berjalan sukses, aman, lancar dan dalam keadaan yang kondusif.
Aspahani juga mengatakan, kalau hasil rekap suara yang paling benar itu adalah hasil rekap dari tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing wilayah. “Karena itu, proses real count ataupun hitung secara manual sifatnya hanya penggaris saja. Karena hasil yang sebenarnya langung dari TPS setempat. Saya bersyukur sejauh ini tidak ada yang komplain dari hasil perhitungan ini,” ujarnya.
Sebagaimana yang menjadi tugas pokok KPU yakni menjaga suara rakyat mulai dari tingkat TPS hingga perhitungan secara nasional. Sehingga dengan capaian yang diraih saat ini, tidak ada yang sempurna dan masih terdapat kekurangan yang akan diperbaiki di kemudian hari. ”Kami tahu tidak ada yang sempurna, tapi ini tidak menjadi kendala bagi kami dalam pengamanan suara dari seluruh rakyat,” katanya.
Sementara itu GM Harian Umum Palembang Pos, Dian Fauzen ST mengucapkan trimakasih kepada KPU Sumsel yang telah memberikan penghargaan kepada Palembang Pos. dia berharap, kedepan HU Palembang Pos akan tetap menjadi media partner dalam menyukseskan pesta demokrasi di Sumsel.(del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses