PAN – Demokrat, Sebut e – Voting Produk Gagal

PAN – Demokrat, Sebut e – Voting Produk Gagal
Posted by:

BANYUASIN – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Fraksi Demokrat (PD) menilai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sistem e – Voting dinilai  produk gagal dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Pasalnya masih banyak ditemukan kesalahan dalam penyelengarakaan Pilkades beberapa waktu lalu.

Sriyatun Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari Fraksi PAN, mengatakan, Pilkades dengan cara e-Voting sebuah produk gagal, dimana dalam penyelengara kegiatan masih ditemukan persoalan yang komprehensif yang belum dapat diselesaikan oleh Panitia Pilkades baik tingkat Kabupaten atau Desa.

“ Ya, Buktinya pada penyelengara Pilkades dengan cara e-Voting, masih banyak ditemukan kesalahan, beberapa calon Kepala Desa yang melaporkan adanya indikasi kecurangan dalam Pilkades beberapa waktu lalu. Mulai dari sistem pembentukan kepanitiaan baik di tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa, muncul adanya kecurangan dalam surat undangan,” tegas Wanita Berhijab ini saat hadir pada Reses di Kantor Camat Banyuasin III.

Terlebih lagi Sambung A. A Hari Afriansyah Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, mengungkapkan, beberapa Persolan e-Voting yang muncul ke permukaan sudah diselesaikan oleh DPRD, bahkan setelah adanya rekomendasi dari DPRD tidak dijalankan oleh Pemkab Banyuasin.

Oleh sebeb itu, Tegas Ari, adanya antusias masyarakat untuk meminta Pilkades secara manual, pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan Pemkab Banyuasin untuk menyikapi permintaan masyarakat tersebut.

“ e-Voting sudah di bentuk perda, secara otomatis perda tersebut wajib dijalankan. Terkait adanya permintaan masyarakat untuk pilkades secara manual, kami di legislatif akan mengkaji lebih jauh, kalau memang hal ini menuai persoalan lebih baik perda e – Voting kita hapuskan,” Tegas Politisi Demokrat ini. (her).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses