PAN Usung Cagub Berdasarkan Hasil Survey Tertinggi

PAN Usung Cagub Berdasarkan Hasil Survey Tertinggi
Deklarasi dukungan PAN kepada Calon Gubernur yang diusung.

Sumsel-Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung dan mendukung calon Gubernur (cagub) tertinggi hasil survey. Di Sumsel, PAN mengusung H Herman Deru, bergeser ke Lampung adalah Ir H Arinal Djunaidi yang dapat restu.

Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, Herman Deru yang merupakan mantan bupati Ogan Komering Ulu Timur masih unggul dibandingkan dengan calon gubernur lain dari sisi elektabilitas dan popularitas.“Menurut survei, Herman Deru memiliki rating tertinggi di Sumatera Selatan dibandingkan dengan calon yang lain. Kita mendukung Herman Deru, PAN itu politik kebangsaan lebih mementingkan persatuan berdasarkan apa yang diinginkan masyarakat, ternyata masyarakat masih banyak yang memilih Herman Deru,” ujar Zulkifli Hasan di hotel Exelton Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Rabu (04/10) lalu.

Sementara PAN secara resmi memberikan dukungan dan restunya kepada Ir. H. Arinal Djunaidi sebagai Calon Gubernur Lampung periode 2019-2024. Deklarasi dukungan tersebut dicetuskan secara langsung siang tadi, oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dalam ramah tamah persiapan dan konsolidasi PILKADA bakal calon Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, di Taman Santap rumah Kayu, Bandar Lampung, yang turut dihadiri oleh perwakilan kader PAN, Golkar Provinsi Lampung dan disaksikan pula oleh awak media setempat.

Acara ini merupakan wujud pernyataan resmi dari Partai Amanat Nasional sebagai hasil dari proses penjaringan internalnya selama beberapa bulan terakhir, melalui proses panjang yang selektif dan tentunya figur bakal calon gubernur yang diusung, haruslah seiring dengan nafas perjuangan PAN yang mengedepankan amanah suara hati nurani rakyat dan mampu membawa kesejahteraan khususnya bagi seluruh masyarakat di Provinsi Lampung kedepannya.

Dalam sambutannya Zulkifli Hasan mengatakan, sekaligus meyakinkan bahwasanya calon gubernur yang diusung oleh partainya tersebut, merupakan Putra Daerah Lampung yang terbaik dan sudah teruji kinerjanya secara nyata. Apalagi, Ir. H. Arinal Djunaidi, dinilainya memiliki rekam jejak kerja yang baik dan tentunya hal ini sesuai dengan visi dan misi Partai PAN.

Ditambah lagi hasil polling kelayakan diberbagai survey independent yang mengedepankan nama Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung ini dan juga masukan langsung dari berbagai lapisan masyarakat serta pengurus Partai Amanat Nasional Provinsi Lampung, memantapkan Zulkifli Hasan dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PAN, untuk mendukung sekaligus mengajak seluruh warga Lampung untuk memberikan dukungannya kepada Ir. H. Arinal Djunaidi, pada pesta demokrasi pilgub pertengahan 2018 mendatang.

Menanggapi dukungan resmi ini, H. Arinal Djunaidi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Partai Amanat Nasional Lampung dan Pusat kepada dirinya sebagai Calon Gubernur Lampung periode 2019-2024. Dalam pernyataannya, Arinal menyampaikan bahwa PAN adalah salah satu partai besar yang punya kedekatan khusus dengan masyarakat Lampung. “Amanah ini juga merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar baginya untuk dapat berkoalisi bersama Partai Golkar dan partai-partai peserta koalisi lainnya dalam menyongsong pilgubLampung di tahun 2018,” tegasnya.

Dirinya juga menanjatkan Puji dan Syukur kepada Allah SWT. “Terima kasih kepada PAN yang telah memberikan amanah serta dukungan resmi kepada saya dalam calon Gubernur Lampung mendatang. Bagi saya, Pak Zulkifli Hasan, Pak Zainudin, beserta segenap keluarga besar PAN khususnya yang berada di Provinsi Lampung, telah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan sebagai belahan jiwa saya dalam perjalanan ke depan, untuk bekerja bersama menyatukan segenap kemampuan dalam memenangkan pemilihan Gubernur Lampung periode 2019-2024. Bersama PAN, saya merasa semakin yakin untuk bisa memberikan kerja yang terbaik bagi kemajuan Provinsi tercinta ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, seperti yang tercantum dalam 8 program utama saya,” ujar Arinal, sapaan akrabnya. (kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply