Pangdam Ingatkan Prajurit Jaga Netralitas

Pangdam Ingatkan Prajurit Jaga Netralitas
Posted by:

 

PRABUMULIH – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjend AM Putranto SSos menghimbau, seluruh prajuritnya untuk tidak terlibat politik praktis serta menjaga netralitas, dalam pelaksanaan pilkada mendatang.

“Saya tekankan dan saya ingatkan kepada seluruh prajurit saya diwilayh Kodam II Sriwijaya supaya betul-betul netral,” ujar Mayjend AM Putranto ketika dibincangi wartawan usai menghadiri acara pisah sambut komandan batalyon (Danyon) Zipur Samara Grawira 2, di Mako Yonzipur 2/SG, Jumat (12/1/18).

Apabila ada prajurit yang kedapatan berpolitik, berpihak atau tidak netral, kata Pangdam, prajurit tersebut harus siap untuk berhadapan dengan hukum. “Tidak peduli itu siapa, saya menjaga dengan baik hal itu. Sanksi ada aturannya kalau parah ya di pecat, ada lah sanksinya tidak mungkin dibiarkan,” cetusnya.

Dikatakan jendral bintang dua ini, apabila ada oknum TNI yang berpolitik akan memberikan dampak tidak baik bagi institusi TNI dimana masyarakat akan memberikan nilai burik.  “Kondisi sekarang sudah baik, aman dan saya bebas keliling-keliling karena aman, tentu itu akan saya jaga bersama para kapolda, danrem,” kata pria yang gemar mobil offroad ini.

Disinggung mengenai masalah pengamanan pilkada, Putranto menuturkan pihaknya fokus ke semua pelaksanaan pilkada yang ada diwilayah Kodam II Sriwijaya. “Kita sudah koordinasi dan backup penuh (pengamanan pelaksanaan pilkada),” tandasnya.

Sementara, Danyon Zipur 2/SG, Mayor CZi Zamroni menegaskan, pihaknya siap membantu pemerintah dan polri dalam mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah. “Kami akan selalu siap menjaga keamanan NKRI karena itu sudah menjadi tugas pokok kami, termasuk pelaksanaan pilkada kami siap untuk mengamankannya,” ucap Zamroni.

Untuk diketahui, Kodam II Sriwijaya melakukan mutasi jabatan dimana salah satu perwira yang mengalami pergantian yaitu Komandan Batalyon Zipur 2/SG. Semula Danyon 2/SG dijabat oleh Letkol CZi Burhanuddin SE MSi kepada Mayor CZi Zamroni. Sertijab Danyon zipur tersebut, dilangsungkan di Mako Yonzipur II/SG, kemarin (12/1). (abu)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses