Panggilan Panwaslu Tidak Digubris

Panggilan Panwaslu Tidak Digubris
Posted by:

Terkait Dugaan MP

Banyuasin, Palembang Pos-
Diduga melakukan money politik, oknum calon DPR RI asal Partai Golkar, KH belum juga menanggapi pemanggilan Panwaslu Banyuasin, terkait alat kampanye yang bermaksud menjanjikan bantuan beasiswa sekolah kepada warga di didapil Banyuasin 3.
Hal itu diungkapkan Anila Ishak Devisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Banyuasin, ketika dikonfimasi, wartawan  Jum’at (7/2) kemarin. “Untuk mengklarifikasi dugaan MP tersebut, kami telah melayangankan surat pangilan sebanyak 2 kali, tapi hingga hari ini belum ada tanggapan,”kata Anila.
Berdasarkan prosedur, memang seharusnya pemangilan dilakukan sampai tiga kali kepada yang bersangkutan. Namun peraturan ini masih dikatagorikan lemah, karena lembaga panwaslu sendiri sesuai ketentuan bukan seperti lembaga penegak hukum yang harus jemput paksa terhadap oknum tersebut.
Sementara pihaknya, menyayangkan atas ketidakhadiran caleg tersebut, semestinya yang bersangkutan harus memberikan keterangan untuk mengklarifikasi permasalahan ini. Saat ini, kasus yang dilakukan oknum caleg DPR RI Partai Golkar tersebut sedang dikaji bersama Gakkumdu Banyuasin. Sebelumnya Panwaslu telah memanggil Hr calon DPRD Banyuasin nomor urut 1 dapil Banyuasin 3, terkait masalah yang sama.”Nanti, tindak lanjutnya kami akan merekomendasikan permasalahan ini kepada KPUD Banyuasin,”pungkasnya. (far)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses