Panwaslu Temukan 3.549 Pelanggaran

Panwaslu Temukan 3.549 Pelanggaran
Posted by:

Banyuasin, Palembang Pos.-
Berdasarkan data yang dihimpun dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Banyuasin, seluruh partai peserta pemilu melakukan pelanggaran. Tinggal lagi volume pelanggarannya saja, aa yang banyak dan ada yang sedikit.
Anggota Devisi pengawasan Iswadi mengatakan, sejauh ini terdata 3.549 atribut kampanye yang dipasang diluar zona yang telah disepakati. “Dari hasil pantauan di lapangan, tercatat pelanggaran paling banyak dilakukan oleh partai Hanura yakni 575 pelanggaran, diikuti PAN 437 pelanggaran dan PDIP 433 pelanggaran,” jelasnya.
Sementara itu partai yang paling sedikit melakukan pelanggaran adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan mencatat 141 pelanggaran. Pelanggaran pemasangan atribut itu, hampir terjadi di setiap kecamatan Banyuasin, hanya dua kecamatan yang bersih dari pelanggaran yakni Air Kumbang dan Muara Sugihan.
Untuk menertibkan atribut kampanye yang bertebaran itu, pihaknya telah mengirim rekomendasi kepada KPU agar melakukan peneguran secara tertulis, dan itu telah dilakukan oleh KPU. Bagi yang masih melanggar akan dilakukan pencopotan atribut. (far)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses