Panwaslu Usut Kasus Bagi-bagi Duit

Panwaslu Usut Kasus Bagi-bagi Duit
Posted by:

*Nama ZH Menghilang Dari Tim Pemenangan

MUARA ENIM,—Menindaklanjuti kasus video bagi-bagi duit yang dilakukan Ketua MPR-RI, Dr H Zulkipli Hazan SE MM (ZH) di pasar pagi Muara Enim, Panwaslu Kabupaten Muara Enim telah memanggil sejumlah pihak untuk diklarifikasi terkait video yang telah beradar di masyarakat tersebut. Namun anehnya, saat kasus tersebut diusut Panwaslu, nama ZH hilang dari struktur organisasi tim pemenangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Syamsul Bahri dan Hasan Zulkarnain, yang telah didaftarkan secara resmi ke KPUD Muara Enim.
Padahal sebelumnya, Komisioner KPUD Muara Enim, Isa Ansori SE, mengatakan bahwa zh, merupakan tim pemenangan salah satu kandidat Bupati Muara Enim yang terdaftar di KPUD Muara Enim. “Nama pak Zulkipli Hasan tidak lagi termasuk dalam tim pemenangan Cabup H Syamsul Bahri, setelah adanya perubahan struktur baru yang disampaikan tim pemenangan Cabup Syamsul Bahri ke KPUD,” jelas komisioner KPUD Muara Enim, Isa Ansori SE, yang dibincangi, Senin (12/3/18) usai memberikan klarifikasi kepada Panwaslu Muara Enim.
Ketika ditanya, kapan berkas pergantian struktur tim pemenangan Cabup Syamsul Bahri yang didalamnya tidak ada nama Zulkipli Hasan diserahkan ke KPUD?. Dijawabnya, berkas pergantian itu diserahkan pada tanggal 14 Februari sebelum memasuki masa kampanye. “Berkas itu sudah lama dimasukkan ke KPUD, namun oleh staf saya tidak langsung diserahkan kepada saya. Jadi pada struktur tim pemenangan Cabup Syamsul Bahri yang baru nama pak Zulkipli Hasan tidak ada lagi,” jelasnya.
Dia mengaku, dimintai klarifikasi oleh Panwaslu seputar struktur organisasi tim pemenangan Cabup Syamsul Bahri. Sementara itu, Dalam pengusutan kasus tersebut, Panwaslu telah memanggil Komisioner KPUD Muara Enim, Isa Ansori SE, untuk dimintai klarifikasi. Proses pemeriksaan bersifat klarifikasi itu dipimpin langsung Ketua Panwaslu Muara Enim, Suprayitno bersama anggota Panwaslu lainya di ruang rapat Panwaslu.
Dalam pemeriksaan itu, Panwaslu memintai keterangan Ketua DPD PAN Muara Enim, Nazori, Kemudian Faizal Anwar SE, selaku Ketua Tim Penyelenggara Safari Kebangsaan Ketua MPR RI, H Zulkipli Hasan. Selain itu Riasan Syahsi SH MH, selaku Ketua II Tim Pemenangan Cabup Syamsul Bahri dan Endang selaku Sekretaris Tim pemenangan Cabup Syamsul Bahri. Hingga berita ini dibuat, Ketua bersama anggota Panwaslu masih melaksanakan pemeriksaan secara marathon.
Sementara itu, Endang, Sekretaris Tim Pemengan Cabup H Syamsul Bahri, yang berhasil dibincangi sebelum memberikan klarifikasi kepada Panwaslu, juga membenarkan nama H Zulkipli Hasan telah dirubah tidak lagi masuk terdaftar sebagai tim pemenangan Cabup Syamsul Bahri di KPUD Muara Enim. “Pada struktur baru yang kita serahkan nama pak Zulkipli Hasan memang tidak terdaftarkan,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Panwaslu Muara Enim, Suprayitnyo, ketika dikonfirmasi mengatakan, pemanggilan tersebut untuk melakukan klarifikasi terkait agenda Ketua MPR RI melakukan kunjungan kerja ke Muara Enim. Dia juga mengklarifikasi terkait agenda Cabup Syamsul Bahri bersama Ketua MPR RI, Zulkipli Hasan. (luk)————-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses