Parkir di Trotoar, Motor Diangkut

Parkir di Trotoar, Motor Diangkut
Posted by:

 

 

PALEMBANG – Dinas Perhubungan Kota Palembang langsung menindaklanjuti beredarnya foto kendaraan roda dua yang parkir di trotoar Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di dekat tangga stasiun Light Rail Transit. Selasa (11/9/18) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang langsung mengangkut 10 kendaraan ke kantornya untuk diproses lebih lanjut.

Operasi ini sendiri dipimpin oleh Kabid Dalops Dishub Kota Palembang.  Pada razia kali ini, Marta menjelaskan ada 10 kendaraan yang langsung diderek untuk diproses lebih lanjut di Kantor Dishub Kota Palembang, dikarenakan pemiliknya tidak ada di tempat.

Sementara beberapa kendaraan yang ada pemiliknya, prosedurnya langsung diselesaikan di tempat. “Masih kita beri teguran dan kita data baik kendaraan dan pemiliknya. Bila kedapatan sekali lagi maka akan kita tindak sesuai sanksinya,” tegasnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan ini pula pihaknya menilang beberapa angkutan kota (angkot) jenis mini bus yang mengangkut penumpang di luar trayeknya. Diantaranya angkot jurusan Plaju-Ampera, Kertapati-Ampera, KM5-Ampera. “Jalur ini bukan trayek mereka, jelas ini melanggar dan kita tilang sesuai prosedurnya,” singkatnya.

Marta menambahkan, kendaraan seperti motor memang dilarang untuk parkir di trotoar. “Karena trotoar itu untuk pejalan kaki, bukan untuk parkir. Kalau mau parkir, sebaiknya jangan sembarangan,” tegasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses