Parkir Satu Stopper Asing

Parkir Satu Stopper Asing
Posted by:

Jakabaring, Palembang Pos.-
Aturan Liga yang membolehkan setiap klub peserta Indonesia Super League (ISL) hanya diperbolahkan menurunkan tiga pemain asing di tiap pertandingannya, membuat Subangkit pusing. Pelatih Sriwijaya FC itu harus memutuskan siapa salah satu dari empat pemain asingnya yang harus dicadangkan saat menjamu Persijap, malam ini.
Maklum, Laskar Wong Kito saat ini diperkuat empat pemain asing. Yakni Lancine Kone, Ongfiang, Vali Kenari dan Abdoulaye Maiga. Kone dan Ongfiang menenpati posisi penyerang (striker). Sementara Vali dan Maiga berposisi sebagai stopper.
Namun melihat strategi yang akan diterapkan, yakni bermain menyerang, tampaknya peluang Kone dan Ongfiang dimainkan lebih besar. Artinya, satu pemain yang bakal diparkir adalah pemain belakang. Bisa Vali, bisa Maiga. Subangkit kesulitan memilih dan masih menimbang-nimbang karena sejauh ini kedua pemain memiliki track record permainan yang stabil.
”Masih akan kita lihat besok (gari ini, Red), siapa yang bisa saya pilih jadi starter. Kita liat saja, karena beberapa jam sebelum pertandinganpun skema saya bisa saja saya ubah,” jelas pelatih 53 tahun tersebut.
Mengenai peluang dimainkannya Ongfiang dan Kone, tampaknya sudah 100 persen jika tak ada hal-hal yang gawat. Misalnya cedera. Itu terlihat dari latihan dua hari terakhir. Di mana keduanya mendapat porsi lebih disbanding duo stoper. Terlebih dengan rencana strategi yang akan dimainkan. Ongfiang dan Kone, lebih tepat untuk bermain menyerang demi mendapatkan tiga poin pertama di kandang.
Jika salah satu dari duo stopper diparkir, siapa yang layak mengisi pos yang ditinggalkan ? ”Rasanya akan lebih baik jika kita memperkuat lini tengah dengan meurunkan Ongfiang dan Kone secara bersamaan. Lagipula saat ini Firdaus Ramadhan sudah dapat dimainkan sebagai stopper lagi,” lanjut Subangkit
Firdaus sendiri sebelumnya harus absen di beberapa pertandingan SFC lantaran dibekap cidera. Namun saat ini kondisi kebugarannya telah kembali seperti semula dan siap dimainkan kembali pada pertandingan melawan Persijap malam nanti.
”Jadi bukan karena salah satu dari mereka tidak bagus jadi tidak diturunkan, tapi ini hanya sesuai dengan skema tim lawan yang akan kita hadapi. Jadi siapa yang bermain maka dia yang siap,” tandasnya. (cr01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses