Parlemen FC Juara

Parlemen FC Juara
Posted by:

#Jurnalis Mini Soccer
#Championsip 2016

Palembang – Parlemen FC atau tim dari wartawan peliput di parlemen sukses menjuarai turnamen sepakbola Jurnalis Mini Soccer Championsip 2016. Di babak final kemarin sore, tim yang tergabung di Forum Jurnalis Parlemen Sumsel ini mengalahkan tim PWI Sumsel dengan skor tipis, 1-0. Gol tunggal Fadil di babak kedua.

Parlemen FC melaju ke final setelah melibas Forwaka 3-0 di semifinal. Sementara PWI Sumsel menyingkirkan KONI JOSS dengan skor tipis 2-1. Tim Forwaka (wartawan yang ngepos di Pengadilan) sendiri akhirnya merebut juara ketiga setelah mengalahkan KONI JOSS dengan skor 6-1.

Atas keberhasilannya ini, Parlemen FC berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 3 juta serta Piala Walikota. Sedang juara kedua dan ketiga, PWI Sumsel dan Forwaka, berhak atas uang pembinaan masing-masing Rp 2 juta dan Rp 1 juta.

”Hadiah ini akan kita bagi-bagi dan untuk biaya menyewa lapangan saat latihan,” jelas Khairul Singaprabu, pemain Parlemen FC, wartawan Radar Palembang yang ngepos di DPRD.

Selain hadiah dari panitia, keberhasilan Parlemen FC ini juga akan diapresiasi oleh DPRD Sumsel, lembaga tempat pemain ngepos. ”Ketua DPRD juga akan memberi bonus. Namun belum tahu apa bentuknya,” lanjut Khairul.

Disinggung seputar digelarnya turnamen yang disponsori Walikota Palembang H Harnojoyo ini, Khairul menilai sungguh tepat. Sebab meski bukan pemain professional, turnamen bisa memberi kesegaran dan gairah tersendiri kepada wartawan.

”Ini sangat bagus karena selain olahraga, kita bisa refreshing. Bagus lagi kita juara dapat hadiah,” katanya sambil tersenyum.

Karena itu Khairul berharap turnamen seperti ini bisa rutin dan lebih sering dilakukan. ”Bukan soal hadiahnya. Tapi dengan ini kita bisa lebih akrab dalam menjalin silaturahmi sesame wartawan yang selama ini berbeda lingkup liputannya,” pungkas wartawan dari Sumatera Ekpres Grup ini berharap. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses