Parpol Bisa Dicoret

Parpol Bisa Dicoret
Posted by:

Bila Tak Laporkan Dana Kampanye

Martapura, Palembang Pos,-
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU  Timur mengancam akan mencoret partai politik maupun calon anggota DPD RI yang tidak melaporkan dana kampanye. Pernyataan ini disampaikan, mengingat belum adanya partai maupun anggota DPD RI yang menyerahkan dana kampanye tahap kedua.
“Untuk tahap pertama memang sudah selesai, namun tahap kedua belum ada sama sekali peserta pemilu yang menyerahkan laporan dana kampaye ke KPU. Apabila masih belum ada parpol yang melapor, maka kami akan mengambil tindakan tegas berupa pencoretan caleg maupun tersebut dari daftar peserta pemilu. Hal ini sesuai dengan UU No 8 Tahun 2012,” ungkap Divisi Hukum, Pengawasan dan Pengembangan SDM KPUD OKU Timur, Aldi Andriansyah kemarin.
Mengingat pentingnya pelaporan dana kampanye tersebut, kelompok kerja kampanye KPU sejak awal telah siap melakukan supervisi guna membantu parpol. “Namun sampai saat ini kami belum mendapat informasi terkait aktivitas penerimaan dana kampanye. Mungkin saja dalam beberapa hari ini baru kita terima. Yang jelas kita akan coba konfirmasi kembali ke partai dan kita ingatkan lagi untuk melaporkan penerimaan dana kampanye tersebut,” tutupnya. (cr07)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses