Parpol di Sumsel Kutuk Serangan Teroris

Parpol di Sumsel Kutuk Serangan Teroris
Posted by:

PALEMBANG-
Kutukan dan kecaman terhadap aksi teroris di Surabaya pada Minggu (13/5/18) dan di Mapolrestabes Surabaya Senin (14/5/18), tidak hanya datang dari masyarakat saja. Tetapi kutukan keras terhadap serangan tersebut juga ditunjukkan sejumlah partai politik di Sumsel.
Sebagai bentuk ketegasan sikap, Partai NasDem menggelar apel siaga dan menyuarakan kutukan terhadap aksi teror. Untuk DPW NasDem Sumsel, pernyataan sikap dilakukan Halaman Kantor Sekretariat DPW Sumsel, dan dimpimpin langsung Ketua DPW NasDem Sumsel, Ir H Syahrial Oesman (SO) MM.
“Kami mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan persaudaraan dan kekluargaan di antara komponen bangsa khususnya antar umat beragama di Indonesia,” ucapnya.
Selain itu lanjut SO, NasDem, berada di garis depan mendukung pemerintah khususnya aparat Polri, TNI, intelijen, Negara, dan BNPT bertindak sigap, cepat dan tegas dalam mencegah serta memberantas aksi terorisme dan radikalisme.
Kutukan dan kecaman juga disampaikan Bendahara DPD PDI P Sumsel, Yuhda Rinaldi. Menurutnya, aksi teror ini sudah sangat mencidrai kebinekaan dan keragaman yang dijunjung tinggi bangsa ini. Lebih jauh, mantan anggota DPRD Sumsel ini menghimbau agar seluruh masyarakat untuk aktif melaporkan bila menemukan hal hal yang mencurigakan.
Sedangkan Fungsionaris DPW PKS Sumsel, Mgs H Syaiful Fadli ST MM menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Dia juga menyebutkan kalau teror di Surabaya sudah diluar perkiraan manusia. Bahkan Presiden PKS, M Sohibul Iman mengatakan, tindakan anarkis terhadap sesama manusia, apalagi dilakukan ditempat ibadah merupakan tindakan yang sama sekali tidak pernah diajarkan dalam agama manapun, terlebih Islam.
”Saya harap teror ini tidak memicu konflik dan perseteruan antar umat beragama. Meski, patut dicurigai ada pihak-pihak yang ingin mengadu omba antar uat beragama. Untuk itu, saya PKS bersama elemen bangsa ini akan bahu membahu melawan setiap adu domba rakyat indonesia,” tegasnya.(rob/del)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses