Parpol Wajib Tertibkan Atribut Kampanye

Parpol Wajib Tertibkan Atribut Kampanye
Posted by:

Baturaja, Palembang Pos.-
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Komering Ulu (OKU) memberi waktu tujuh hari kepada Partai Politik (Parpol) yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang, untuk mencopot spanduk Calon Legislatif (Caleg) yang di pasang sembarangan atau liar.
Hal ini ditegaskan Ketua KPUD OKU, Naning Wijaya ST, didampingi Devisi Penyelenggara, Erwin Suharja SH di ruang kerjanya, Rabu (29/1). “Kita sudah menyurati seluruh parpol yang kedua kalinya. Karena ini surat yang kedua, Parpol harus proaktif dalam melakukan pencopotan spanduk sososialisasi yang bukan pada tempatnya,” kata Naning.
Isi surat yang dikirim ke parpol antara lain kata Naning, parpol diberi waktu tujuh hari melakukan penertiban dengan sendiri, Pemasangan spanduk harus sesuai zona kampanye yang ditetapkan sesuai PKPU No 15 tahin 2013, parpol dan calek dalam memasang spanduk kampanye, hanya dapat memuat informasi nomor dan tanpa gambar. Dan atau visi, misi, program, jargon, foto pengurus partai politik yang bukan calon legeslatif.
“Jika tidak sesuai ketentuan akan kita tertibkan. Semua parpol sudah kita surati. Jika pada waktu yang ditetapkan, maka parpol dan caleg jangan berkecil hati. Sebab KPUD OKU, bekerjasama dengan isntansi terkait tidak akan segan-segan melakukan penertiban spanduk kampanye yang dinilai liar,” tegas Naning sembari menjelaskan, surat kedua ini sengaja dilayangkan mengingat masih banyaknya spanduk kampanye parpol yang terpasang sembarangan.
Lokasi yang tidak boleh digunakan untuk pemasangan alat peraga kampanya, kata Naning, antara lain memasang atribut dan alat peraga kampanye di fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah, kantor instansi/BUMN dan BUMD, serta jembatan penyeberangan. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses