Pasal Hujatan di FB, ABG Dipolisikan

Pasal Hujatan di FB, ABG Dipolisikan
Kuasa hukum korban Wa, Muhammad Novel Suwa SH MM dan Muhammad Rifqi SH, menunjukkan berkas BAP. foto : ist
Posted by:

PALEMBANG- Hati-hati jika menuliskan sumpah serapah di media sosial (medsos) seperti di facebook (FB). Pasalnya, ancamannya bisa dihukum penjara atau terkena denda karena melanggar Undang-undang IT. Seperti yang dialami korban Wa (16) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta Palembang. Wa merasa terhina akibat hujatan kata-kata kasar yang dilakukan pelaku Rit (16).

“Klien kami merasa sangat dirugikan, karena kata-kata kasar yang ditulis pelaku di facebook,” kata kuasa hukum korban, Muhammad Novel Suwa SH MM dan Muhammad Rifqi SH, Selasa (15/3/2016).
Novel menjelaskan, pihaknya sudah melaporkan kasus penghinaan melalui media sosial ini ke Polsek Sukarami Palembang pada 9 Maret 2016.

Menurutnya, kejadian yang dialami kliennya bermula pada Kamis 25 Februari 2016 sekitar pukul 12.00 WIB, teman korban Nor yang beralamat di Sukasari Alang Alang Lebar Palembang membuka akun facebook milik pelaku dan terlihatlah pelaku menuliskan kata-kata yang tidak pantas di dinding FB tersebut. Selanjutnya Nora memberitahu kepada korban prihal hujatan pelaku tersebut. Atas perbuatan pelaku, korban merasa dirugikan.

“Kita sudah melapor berdasarkan laporan polisi No. Pol LP/B/88/III/2016/Sumsel/Resta Plg/Skm.tanggal 02 Maret 2016 dan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” kata Novel. Sementara itu, pihak Polsek Sukarami melalui Kepala Unit (Kanit) Serse yang coba dihubungi via ponselnya, Selasa (15/3/2016), tidak bisa dihubungi. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses