Pasang Spanduk Bergambar Monyet

Pasang Spanduk Bergambar Monyet
Posted by:

## Antisipasi Pelanggaran Lalin
BATURAJA- Bagi pengendara kendaraan bermotor khususnya di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) harus menaati peraturan lalulintas jika tidak ingin disamakan dengan “topeng monyet” khususnya di kawasan depan Satlantas Polres OKU.
Karena ada spanduk besar yang dipasang polisi yang bertuliskan “BACA INI SEBELUM MENEROBOS, Dilarang masuk, semua bisa naik kendaraan tapi belum tentu paham aturan berlalulintas” dengan gambar monyet sedang mengendarai sepeda-sepedaan.
Hal tersebut adalah sebagai langkah agar para pengendara sadar dan mentaati peraturan lalulintas mengingat pihak Satlantas Polres OKU bersama forum lalulintas Kabupaten OKU, sudah memberikan imbauan baik itu melalui media cetak, online, radio maupun medsos. Namun tetap saja pengendara di OKU tetap melanggar.
Karena hingga saat ini lebih 350 tilang terjaring melawan arus dan didominasi 90% kendraan roda dua. “Artinya sudah cukup kita melakukan sosialisasi pasca rekayasa lalulintas beberapa bulan yang lalu. Rambu verboden itu dipasang, sudah 3 bulan juga surat pengalihan rekayasa lalin dikeluarkan bupati. Pembuatan spanduk tersebut sudah disetujui oleh seluruh peserta rapat melalui forum lalu lintas yg di adakan di ruang rapat pemda,” ujar Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana Putra SIk saat dikonfirmasi Jumat (20/4/18).
Cangkir sapaan akrab perwira balok tiga ini mengharapkan agar masyarakat OKU bisa memahami tertib berlalulintas, karena keselamatan bukan hanya yang membawa kendaraan saja, orang lain juga memerlukan keselamatan.
“Saya mohon sekali lagi kepada masyarakat OKU tolong hormati rambu-rambu lalu lintas, karena itulah penganti petugas dilapangan. Semoga imbauan kami lewat spanduk menimbulkan budaya malu untuk selalu taati rambu dan petunjuk dari petugas lalu lintas yang ada dilapangan,”kata Cankir.
Pantauan dilapangan pemasangan spanduk oleh Satlantas Polres OKU terkesan efektif, karena setiap warga yang akan melanggar dan membaca tulisan di sepanduk tersebut langsung mengurungkan niatnya untuk menerobos verboden khususnya di depan Satlantas Polres OKU. (len)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses