Pasar 3/4 Ulu Perlu Penataan

Pasar 3/4 Ulu Perlu Penataan
Posted by:

PALEMBANG- Pasar 3/4 Ulu yang berada di Kecamatan Seberang Ulu I, saat ini kondisinya masih perlu penataan. Terutama masalah lokasi parkir pasar ini, yang masih belum tertata. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan Gerebek Pasar di Pasar 3/4 Ulu, Kamis (13/4/2017).

Menurut Fitri, pasar ini masih harus ditata lagi, sehingga akan lebih nyaman baik bagi pedagang maupun pembeli. “Kenyamanan pedagang dan pembeli di pasar ini harus jadi prioritas. Karena itu, perlu dilakukan penataan seperti lahan parkir,” kata Fitri.

Selain itu, lanjut Fitri, sirkulasi udara di pasar ini masih belum baik. Sehingga, suhu di dalam cukup panas dan menganggu kenyamanan pedagang dan pembeli. “Ada juga lapak-lapak yang saat ini masih diperbaiki. Kita benahi perlahan, agar kondisi pasar di Palembang bisa jauh lebih baik,” bebernya.

Sejauh ini, sambung dia, dari 30 pasar tradisional yang ada di Palembang, 60 persennya sudah lebih baik meskipun masih membutuhkan penataan. “Rata-rata memang masalah kebersihannya. Kita juga imbau, ke pedagang agar ikut membantu menjaga kebersihan paling tidak disekitar lapak atau kiosnya. Akan lebih baik kalau pedagang menyiapkan tempat sampah, sehingga memudahkan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah di pasar,” papar dia.

Sementara, Direktur PD Pasar Palembang, Asnawi P Ratu menambahkan, pasar 3/4 Ulu ini akan ditata lagi. “Kita upayakan sebelum lebaran penataan pasar tuntas dilakukan,” tegasnya.
Senada diungkapkan Kepala Pasar 3/4 Ulu, Muhammad Ali mengungkapkan, untuk kebersihan memang membutuhkan tempat sampah yang lebih banyak lagi. “Penataan parkir juga akan dilakukan, agar tidak menganggu aktifitas jual beli lagi,” tukasnya. (ika)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses