Pasien Ngeluh, Air Macet

Pasien Ngeluh, Air Macet
Posted by:

Prabumulih, Palembang Pos.-
Pasien rawat inap Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Prabumulih dan keluarganya, beberapa minggu terakhir mengeluh. Mereka kesulitan buang hajat karena tak ada air.
Padahal beberapa waktu lalu, Direktur RSUD Kota Prabumulih, dr Hj Rusmini mengatakan, segera mengatasi kondisi tersebut dengan memperbaiki mesin pompa air yang rusak. Jika perlu menggantinya dengan baru jika memang tak bisa diperbaiki lagi.
Menurut keluarga pasien yang enggan menyebutkan namanya, air seluruh toilet macet karena pompa air rusak. Pihaknya terpaksa menimba air dari sumur jika ingin buang hajat.
Menanggapi keluhan pasien, Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan dan Penyelamat Aset Daerah (LP3AD) Kota Prabumulih, Mulwadi menegaskan, pihak rumah sakit harus segera mengambil tindakan.
“Harus ada tindakan, rumah sakit inikan sudah menyandang status BLUD (Badan Layanan Usaha Daerah). Semestinya segala sesuatunya sudah bisa ditangani sendiri secara cepat,” ucapnya.
Sementara, Direktur RSUD Prabumulih, dr Hj Rusmini belum bias dimintai keterangan. Pesan singkat yang dikirim melalui telepon genggamnya nomor 08127852xxxx tak dibalas. Begitu juga saat wartawan menghubunginya telepon justru tak diangkat. (abu)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses