Pasrah Diganjar 17 Tahun Penjara [Terdakwa Kasus Pembunuhan]

Pasrah Diganjar 17 Tahun Penjara [Terdakwa Kasus Pembunuhan]
Terdakwa Junuryadi, pelaku pembunuhan saat menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Khusus Palembang, Selasa (19/7). Foto: Poetra Palembang Pos
Posted by:

RIVAI – Terdakwa kasus pembunuhan, Junuryadi hanya pasrah saat dengan terpaksa menerima saat divonis atas dirinya selama 17 tahun penjara. Pasalnya sebelumnya, terdakwa dituntut 20 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU), Iskandar Alam SH ini, merasa ketakutan lantaran terancam, kena sasaran amukan keluarga korban Abdul Gani.

Dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Klas IA khusus Palembang, Selasa (19/7), majelis hakim diketuai Deson Togartorop SH MH, menilai terdakwa terbukti melanggar pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal pidana seumur hidup.
”Menjatuhkan terdakwa dengan ipdana penjara selama 17 tahun penjara,” tegas majelis hakim.

Nampak selama dipersidangan, keluarga korban Abdul Gani terlihat serius mendengarkan vonis hakim. Sementara siding sendiri berlangsung dengan pengawalan ketat pihak kepolisian bersenjata lengkap.

Terdakwa yang mengenakan baju orenge khas tahanan hanya dapat tertunduk takut meskipun sesekali menoleh ke arah jaksa dan hakim. Diketahui, fakta persidangan, terdakwa telah melakukan tindak pidana pembunuhan denganberencana terhadap korban Abdul Gani, di parkiran PT Panca Samudera pada Maret 2016.

Bermula dari terdakwa yang merasa tidak terima dan tersinggung dengan perbuatan korban yang di anggap terdakwa mempermalukanya, lalu terdakwa yang memang biasa membawa pisau langsung menghampiri korban dan menusuknya dibagian punggung dan dada berkali-kali hingga korban tewas di tempat.(vot)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses