Pastikan Kesiapan Asian Games kepada Komisi V DPR RI

Pastikan Kesiapan Asian Games kepada Komisi V DPR RI
Posted by:

 

PALEMBANG-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin menyakinkan kembali kesiapan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018 kepada Komisi V DPR RI. Hal itu terlihat usai Ramah Tamah Gubernur Sumsel dengan Komisi V DPR RI di Griya Agung Palembang, Senin (30/7/18). “Kami sangat sangat bangga, menerima tamu kehormatan Komisi V DPR RI dalam keadaan sehat. Saya langsung fokus saja bagaimana persiapan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018,”katanya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Alex Noerdin langsung memaparkan kesiapan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Asian Games, jelas Alex banyak orang yang bertanya mengapa Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah? Ada tiga hal yang menjadi dasar Sumsel ditunjuknya sebagai tuan ruamh Asian Games 2018.

Pertama kondusifitas daerah, Alhamdulilah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama di Sumsel, damai di 2sini. “Zero konflik di Sumsel sudah dikenal secara Internasional,”ujarnya.

Kedua, berpengalaman dalam menggelar baik event-event Nasional bahkan Internasional. Sejak 2011 tak kurang sudah 42 event olahraga internasional digelar di Palembang. Mulai dari Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013 dan Asean University Games 2014.

Kemudian ketiga adalah infrastruktur yang lengkap dan berstandar internasional dengan 20 venue. “Itu yang membuat kita terpilih sebagai tuan rumah Asian Games,”ujarnya.

“Bagi kami Asian Games itu bukan tujuan, akan tetapi alat mencapai tujuan. Berkat Asian Games 2018, Provinsi Sumsel mendapat empat ruas jalan tol, dua Jembatan Musi, underpass/flyover, rumah sakit, perluasan bandar udara, rumah sakit, fasilitas air bersih dan Light Rail Transit (LRT).”tutup Alex.

Sementara itu, Pimpinan Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto mengucapkan terima kasih kepada terima kasih Gubernur Alex Noerdin telah menerima kunjungan dari Komisi V DPR RI. “Di kunjungan kami tadi, kami sudah melakukan beberapa kunjungan diantaranya melihat langsung JSC, serta mencoba LRT,”pungkasnya.

Hadir pula Komisi V DPR RI, Daniel Mutaqien Syafiuddin, Ida Bagus Putu Sukarta, Hartanto Edhie Wibowo, Hanna Gayatri dan Sahat Silaban. Kemudian Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar serta Kepala Organisiasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel. (cw05)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses